Respon Cepat Yon B Evakuasi dan Pengamanan Jalur Longsor Lumban Julu

Minggu, 28 Agustus 2022, 14:38 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Toba - Personil Batalyon B Brimob Polda Sumut melaksanakan kegiatan respon cepat evakuasi dan pengamanan jalur dalam rangka terjadinya bencana alam tanah longsor, di Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba, Minggu (28/8/2022).

Dipimpin Danton 4 Kompi 2 Batalyon B Ipda Rudi Syahputra Siregar, S.Sos., personil Kompi 2 turun ke lokasi dan mengamankan jalur longsor yang mengakibatkan kemacetan arus lalulintas Jalur Tengah Sumatera (Parapat - Porsea) di Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba.

Danyon B Kompol Syamsul Bahri, S.H. menyampaikan, kegiatan sementara personil Kompi 2 Batalyon B melaksanakan pengamanan jalur terjadinya bencana alam tanah longsor, yang mengakibatkan kemacetan Jalur Lintas Parapat menuju Porsea di Kecamatan Lumban Julu.


"Saat ini Personel Kompi 2 Batalyon B dan Personel Kewilayahan sudah berada di TKP, dengan mengerahkan alat berat untuk menggeser material tanah dari jalan. Sementara untuk korban jiwa sampai saat ini dilaporkan nihil," kata Danyon B.

Lanjut Danyon B, sementara ini jalur longsor sudah bisa digunakan untuk dilalui, dan situasi kendaraan di jalur Lintas Tengah Sumatera (Parapat- Porsea) masih terpantau padat. 

"Respon cepat Sat Brimob Polda Sumut - Batalyon B, siap tidak digunakan, jauh lebih baik dari pada digunakan tapi tidak siap. Brimob selalu siap, karena Brimob untuk Indonesia," tutup Danyon B Kompol Syamsul Bahri.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button