Satgas TMMD 114 Targetkan Bangun 20 MCK di Desa Klampok

Kamis, 18 Agustus 2022, 13:22 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kegiatan pembangunan yang dikerjakan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 Kodim 0820/Probolinggo, juga menyasar pembuatan MCK bagi keluarga yang belum memiliki tempat Buang Air Besar (BAB) sama sekali.

Pembuatan MCK ini perlu dilakukan karena untuk mencegah penyakit-penyakit yang mungkin timbul disekitaran masyarakat, karena selama ini keluarga yang tidak memiliki MCK akan buang air besar di sungai.

Peltu Suparman, anggota Staff Teritorial menargetkan sebanyak 20 MCK untuk 20 keluarga yang taraf kehidupannya menengah kebawah di Desa Klampok, Kecamatan Tongas Kabupaten probolinggo.
                           

"Sasaran fisik pembuatan MCK tersebar di beberapa dusun di Desa Klampok Kecamatan Tongas ini, dengan target sasaran sebanyak 20 MCK untuk 20 kepala keluarga," ucap pawas TMMD 114 ini, Kamis (18/8).

Dalam pengerjaannya, para prajurit yang tergabung dalam TMMD Kodim 0820 Probolinggo dibantu warga setempat. Mereka bahu membahu menyelesaikan pembuatan MCK keluarga Misminarti (64) sebelum target waktu yang ditentukan. 

"Pembuatan MCK keluarga ini sebagai salah satu sasaran fisik, dengan tujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Desa Klampok," ujarnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button