Seknas Ganjar lndonesia DPW Bali Deklarasi dan Dilantik di Bumi Mekepung oleh DPN

Minggu, 14 Agustus 2022, 12:11 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Bertempat bumi Mekepung  Desa Loloan Kabupaten Jembrana Bali di Kelurahan Mertasari Loloan Barat, Jembrana, Bali. Seknas Ganjar lndonesia resmi Deklarasi dan dilantik oleh DPP Pusat Jakarta Minggu (14/08/22).

Acara selain dihadiri DPN yang diwakili ketua Teddy Mulyadi dan Sekjen Tingkat Turnip juga seluruh anggota DPW Bali dan pemangku wilayah atau Perbekel setempat dan juga Bendesa Adat.

Acara diawali dengan penyambutan DPN dengan Tari penyambutan dan Penyematan udeng warna putih sebagai simbol kearifan lokal dan adat Bali yang dilanjutkan dengan Tari Jogetan oleh Dek Ayu dari salah satu Sanggar Tari di Kabupaten Jembrana.

Pembacaan doa oleh Ustadz lsmail dari masjid Nurul Hidayah pengambengan Negara dan dilanjutkan menyanyikan lagu lndonesia Raya dan mars SGI.

Dalam sambutannya, Jetua panitia pelaksana deklarasi SGI DPW Provinsi Bali  l Wayan Sudarsana menyampaikan, ucapan terima kasih atas berkenannya hadir para undangan baik dari jajaran DPW Bali para pemangku wilayah dan  DPN.

"Mohon maaf atas keterbatasan dalam memberikan penghormatan dalam menyajikan acara ini," kata l Wayan Sudarsana.

Ketua DPW Bali yang akrab disebut Benthar pada intinya menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelantikan dan deklarasi DPW SGI Bali. Dengan terbentuknya kepengurusan ini diharapkan bisa memberikan kontribusi yang positif kepada pemerintah.

"Apalagi menjelang pelaksanaan KTT G20 November mendatang dan lanjut ke pesta demokrasi pada 2044," jelasnya.

Tarian Bali dengan mengusung foto Ganjar yang di sampaikan penari Dek Ayu kepada DPN merupakan acara selanjutnya.

Sementara sambutan DPN pada intinya menyampaikan, bahwa terbentuknya DPW SGI yang telah terbentuk di beberapa wilayah termasuk Bali pada dasarnya ini merupakan langka untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi yang dianggap mampu dan telah berhasil membawa perubahan yang lebih baik di lndonesia.

"SGI Ganjar ini merupakan komitmen bersama dengan berbagai pertimbangan Ganjar Pranowo dan mendukung sepenuhnya untuk mendukungnya di Pilpres 2024," ujarnya.

Deklarasi dan pelantikan pengurus SGI DPW Provinsi Bali yang dibacakan Sekjen DPN SGI dan dilanjutkan penyerahan bendera Pataka dari Sekjen kepada DPW Bali serta penandatanganan Sekretariat DPW Bali.*

(Lilik/Arifin)

TerPopuler

> Whatsapp-Button