Semarakkan HUT RI ke 77, Anggota Satgas TMMD Memasang Bendera di Desa Klampok

Sabtu, 06 Agustus 2022, 07:45 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Peringatan 17 Agustus adalah moment dimana wajib patut memeriahkannya dengan rasa gembira dan suka cita. Pasalnya di tanggal tersebut 77 tahun yang lalu Indonesia telah merdeka dari masa penjajahan negara luar.

Sehingga dibulan Agustus ini, masyarakat Indonesia pada umumnya diwajibkan memasang bendera merah putih satu tiang penuh selama satu bulan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Danton Yonif 512/Quratara Yudha, Letda Fajar Purnomo yang terlihat memasang puluhan bendera merah putih di sekitaran area Balai Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Kamis (04/08/2022) pagi.
                            

“Pemasangan bendera, rutin dilakukan seluruh masyarakat Indonesia di moment kemerdekaan seperti dibulan Agustus ini, dengan tujuan mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita karena telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” tuturnya.

Fajar juga berharap masyarakat Desa Klampok ini juga ikut memasang bendera merah putih satu tiang penuh di depan rumah agar kecintaan masyarakat terhadap Bangsa Indonesia terlihat, serta ikut serta memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 ini.

“Kami himbau kepada seluruh warga Klampok, bersama – sama secara kompak memasang bendera merah putih satu tiang penuh didepan rumahnya masing – masing, jika ada kendala pemasangan, hubungi kami yang nantinya kami siap siaga membantu untuk memasangkan bendera tersebut,” pesannya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button