Semarakkan HUT RI ke-77, Warga RW 6 Kelurahan Mangunharjo Gelar Jalan Sehat

Minggu, 21 Agustus 2022, 14:34 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), Ketua RW.06 Kelurahan Mangunharjo Kota Probolinggo mengadakan jalan sehat yang di selenggarakan di Jalan Serma Abdurrahman, Minggu (21/8) pagi.

Ratusan peserta yang terdiri dari warga RT.01 sampai dengan RT.05 terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat.

Untuk lebih memeriahkan acara tersebut, panitia penyelenggara juga memberikan door prize satu unit TV dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Sementara, pantauan media Snipers.News. Untuk rute yang dilalui para peserta dalam kegiatan jalan sehat mulai dari Jalan Serma ke selatan berputar ke jalan lingkar utara.
                            

Ketua RW.06 Suheri mengatakan, jalan sehat ini digelar sebagai bentuk semangat mengisi kemerdekaan dan untuk menghibur masyarakat.

“Apalagi hampir dua tahun tidak ada kegiatan selama pandemi, makanya kami selaku Ketua RW.06 Kelurahan Mangunharjo menggelar kegiatan untuk menghibur warga," tutur Suheri.

Senada, Suroso anggota panitia pun mengatakan kepada peserta jalan sehat agar dapat menjaga ketertiban agar acara berjalan dengan lancar. "Mohon dijaga ketertiban, jangan membuat ricuh di jalan," harap Suroso.

Dalam kesempatan tersebut,  Lurah Mangunharjo Hari Setiyo Yani mengatakan, dengan kebersamaan warga, kegiatan ini dengan hadiah total 20 juta berasal dari anggaran swadaya warga sendiri.

"Harapan saya, seluruh warga RW.06 untuk membiasakan hidup sehat dengan rajin berolahraga, berperilaku hidup bersih dan sehat sehari-hari. Dengan meningkatkan kesehatan dan terjaganya kebugaran tubuh, maka secara otomatis akan mendukung kinerja diri kita dalam beraktifitas," tutupnya.*

(Taufiq/Yuli/Tofa)

TerPopuler

> Whatsapp-Button