Silaturahim ke Kantor Gubsu, PASU Akan Gelar Seminar Nasional dan Launching PLC

Thursday, August 11, 2022, 16:18 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Sejumlah Pengurus Besar Perkumpulan Advokat Sumatera Utara (PB PASU) dan Panitia Seminar Nasional silaturahim ke Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) di Jalan Diponegoro No. 10 Medan, pada Kamis (11/8/2022).

Kehadiran sejumlah Pengurus dan Panitia Acara Seminar PB PASU tersebut diterima Moettaqiem Hasrimi, S.S.T.P., M.Si., Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan di Gedung Gubernur Sumatera Utara di Lt. 7, dalam rangka membicarakan pelaksanaan kegiatan Seminar Nasional dan Launching PLC (PASU LAWYER CLUB) dengan Thema "Mengukur Efektifitas Sidang Onling dalam Menjamin Hak-hak Terdakwa di Persidangan Pasca Pandemi Covi-19".

Taqin, Plt. Kepala Biro Adpim Provsu mengatakan, bahwa pihaknya mendukung acara Seminar Nasional PASU.

Dikatakan Taqin, bahwa Gubsu mendukung acara Seminar Nasional dan Launching PASU LAWYER CLUB yang akan di gelar pada tanggal 2 September 2022 mendatang.

"Ok, acaranya kita buat di hotel aja ya. tanggal 2 nanti acara seminarnya kan?. Kita mainkan di hotel aja biar meriah, buat aja suratnya lagi ya," ujar Taqin.

Eka Putra Zakran, S.H., M.H., (Epza) mengatakan, kedatangan pihaknya untuk memastikan atau memfikskan acara.

"Jadi kita datang hari ini untuk memastikan atau menfikskan acara. Kalau sudah fiks acaranya, hati jadi tenang, karena acara kita Seminar Nasional maka harus perfek. Harapan kita gubernur yang buka nanti, biar bermartabat acaranya," kata Epza.

Amiruddin Pinem, S.H., selaku Ketua Panitia Seminar mengatakan, untuk narasumber direncanakan Ketua KY RI, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Ketua Ombudsman Sumut, Advokat/Praktisi Hukum dan Ademisi FH USU.

"Sedangkan untuk peserta, selain dari internal PASU, kita juga akan mengundang perwakilan Dosen dan Mahasiswa FH se Sumut. Nanti akan kami evaluasi segala sesuatunya, termasuk surat undangannya. Nanti peserta acara ini diperkirakan 120 orang, gratis dan terbuka untuk umum," tandas Pinem.*

(Gunawan)

TerPopuler