Sudari : Coffee Shop Sebagai Tempat Pengembangan Rekreasi Kreatif

Minggu, 07 Agustus 2022, 22:56 WIB
Oleh DAKAR
Ngopi Bareng Bersama Sudari,ST

SNIPERS.NEWS | Medan - Sebagai “agent of repair”, pemuda Indonesia dituntut untuk berinovasi dan berprestasi agar dapat bersaing di era globalisasi dan harus mampu ambil bagian, guna mengahadapi revolusi industri 4.0 dan Artificial Intelligent / Kecerdasan Buatan, yang akan menjadi tantangan serta Manfaat bagi generasi Z.

Hal ini menjadi topik utama yang disampaikan Sudari disaat mengisi kegiatan ngopi bareng yang bertemakan Sustainable Coffee Shop, yang digelar di PESANJAMACOFFEE, Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Kota Medan. Minggu (07/08/22).

Dengan keinginan agar generasi muda harus bangkit dan berkreasi, Sudari selaku Ketua Komisi II DPRD Kota Medan menekankan agar terus mengembangkan diri dan kejar peluang, serta memanfaatkan waktu dengan optimal.

" Nongkrong ngopi cari inspirasi, cari peluang agar ide-ide yang diciptakan dapat menjadi sebuah pendapatan, jangan selalu berfikiran gak punya modal, sekarang ini banyak peluang, harus di targetkan, manfaatkan media sosial, memasarkan produk, konten kreator, dan banyak peluang lainnya ". Tegas Sudari.

Senada dengan yang telah disampaikan Sudari, Pemko Medan melalui Dinas Ketenagaan Kerja saat ini gencar mengadakan pelatihan-pelatihan untuk masyarakat Kota Medan, hal ini dilakukan guna mengembangkan kreatifitas generasi muda.

Photo Bersama Generasi Z Medan Utara

" Jangan terlena, waktu terus berjalan, kalian masih muda harus punya mimpi besar, ambil kesempatan dan tingkatkan skill dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang ada di Dinas Ketenagaan Kerja Kota Medan ". Ucap Sudari kembali.

Masih dalam kegiatan yang sama, Surya yang merupakan koordinator pada kegiatan ini memberikan apresiasi kepada Nanda, selaku pengusaha muda yang telah sukses mendirikan usahanya di bidang Kopi dan berhasil mendidik salah satu Baristanya (Alif), yang kini telah bekerja di luar negeri, tepatnya Negara Oman.

Hal lain yang terus memotivasi peserta yang hadir adalah kebersamaan, membangun sebuah sistem untuk kebersamaan, saling bertukar pikiran, dan terus berkreasi.

" keluar dari zona nyaman dan mencoba hal – hal baru, konsisten dengan apa yang menjadi targetnya, bangun sebuah kebersamaan, dengan kebersamaan kita akan menjadi kuat dan lebih memiliki peluang " Tutup Sudari.

Penyerahan Pelakat Oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Medan | Sudari, ST

Pada akhir kegiatan, antusias terlihat pada raut wajah seluruh peserta yang hadir saat photo bersama dan penyerahan pelakat.*

(DKR)

TerPopuler

> Whatsapp-Button