Tanamkan Cinta NKRI Sejak Dini, Satgas TMMD Berikan Wasbang Kepada Siswa SMA 1 Tongas

Minggu, 14 Agustus 2022, 10:11 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Selain melaksanakan kegiatan fisik untuk pembangunan desa dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Yang ke 114, anggota satgas juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa pemberian materi bela negara dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di sekolah – sekolah.

Seperti halnya terlihat di Aula SMAN 1 Tongas Kabupaten Probolinggo, puluhan siswa telah menerima materi dari Lettu Inf. Isnaeni terkait sosialisasi bela negara dan wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, serta sosialisasi bintal keagamaan, Sabtu (13/08/2022) sore.

Lettu Inf Isnaeni mengatakan, bahwa kegiatan wawasan kebangsaan berguna bagi anak anak untuk menciptakan generasi muda, khususnya siswa/siswi di sekolah-sekolah sangatlah perlu untuk di ingat serta ditanamkan kembali tentang wawasan kebangsaan sejak dini.
                             

“Kami siap mewujudkan generasi yang unggul dan untuk Indonesia maju. Maka dari itu, kami selalu berkolaborasi dengan pihak sekolah – sekolah untuk mensosialisasikan bela negara dan juga wawasan kebangsaan (wasbang),” kata Lettu Inf Isnaeni.

Isnaeni juga menambahkan, selain memberikan materi terkait bela negara dan juga wawasan kebangsaan, dirinya juga mensosialisasikan tentang bahayanya penggunaan narkoba yang saat ini sedang meracuni dunia pendidikan.

“Narkoba ini musuh besar Bangsa Indonesia, bahkan jika menjadi pengedar ataupun penjualnya, maka hukuman mati bisa jadi akan menjeratnya. Jadi, kami menyelematkan generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus oleh penggunaan narkoba,” tutupnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button