Tim Satgas TMMD dari Yonif 512 Bantu Distribusikan Logistik

Monday, August 1, 2022, 16:58 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pendistribusian logistik ke lokasi pembangunan dalam program kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022 berupa puluhan sak semen dibantu oleh beberapa anggota Tim Satgas dari Yonif 512, Senin (01/08/2022) pagi.

Dari pantauan media ini, beberapa anggota Yonif 512/Quratara Yudha terlihat memanggul satu per satu karung semen yang dipanggulnya dari sebuah mobil bak terbuka menuju ke lokasi pembangunan irigrasi yang berada di Dusun Dawuhan RT.25)RW.07 Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Prada Adi yang juga terlibat dalam pembangunan irigrasi tersebut menuturkan bahwa pembangunan irigrasi ini dibuat sebagai saluran air yang mengairi persawahan warga di Desa Klampok dengan panjang sekitar 6,5 meter dan lebar sekitar kurang lebih 1 meter.
                              


“Pembangunan irigrasi saat ini telah terbantu dorongan logistik berupa semen, selain dorongan logistik, masyarakat juga ikut bahu membahu membantu pembangunan irigrasi yang bisa bermanfaat untuk desanya, sehingga anggota dengan masyarakat sangat kompak dalam membangun sebuah irigrasi ini,” tutur Prada Adi.

Adi juga menjelaskan, bahwa tanpa dukungan dari masyarakat sekitar, apalagi tanpa kekompakannya maka proses pembuatan irigrasi ini tidak akan berjalan sesuai rencana. Maka, perlu adanya komunikasi lebih lanjut agar proses pembuatan irigrasi tersebut dapat segera selesai tepat waktu.

“Warga Desa Klampok ini sangat kompak sekali, dan warganya saling bahu membahu tidak mengenal panas tidak mengenal lelah, mereka tetap semangat membantu kami dalam pembangunan gorong-gorong ini, terkait pendistribusia kebutuhan logistik tergantung dengan jumlah keadaan dilapangan, nanti kita akan komunikasikan dengan tim dan masyarakat,” tutupnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler