Wakapolda Sumut Hadiri Pembukaan Danau Toba Rally 2022 di Parapat Kabupaten Simalungun

Jumat, 05 Agustus 2022, 22:41 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri pelaksanaan kegiatan Pembukaan Even Danau Toba Rally 2022 Kejuaraan Nasional Putaran Pertama sebagai perwakilan Kapolda Sumatera Utara.

Danau Toba Rally 2022 kembali digelar dan diikuti sebanyak 46 kendaraan peserta yang akan beradu kecepatan di trek sepanjang 333,86 km pada 5 -7 Agustus 2022.

Wakapolda Sumatera Utara Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si., hadir dengan didampingi Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Pol. Dwi indra Maulana, S.I.K., Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Irianto, S.I.K., M.Sc., Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., di Terminal Sosor Sabah Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Jumat (5/8/2022) sekira Pukul 15.30 WIB.

Wakapolda Sumatera Utara Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, bahwa Polda Sumut siap mendukung pelaksanaan kegiatan Danau Toba Rally 2022 yang diadakan tanggal 5-7 Agustus 2022. Hal tersebut disampaikan Wakapolda Sumut kepada awak media ketika menghadiri Pembukaan Danau Toba Rally 2022.

"Kegiatan ini harus didukung bersama karena dapat berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat setempat, saya mendukung kegiatan ini dan memastikan acara ini berjalan lancar dan aman. Maka dari itu, kita harus bersama-sama mendukung untuk kemajuan Sumut," ujar Dadang.

Pembukaan Even Danau Toba Rally 2022 Kejuaraan Nasional Putaran Pertama dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah.

Wagub Sumut menyampaikan, kegiatan ini telah membantu pemerintah dalam meningkatkan promosi kepariwisataan Danau Toba dan produk lokal UMKM. 


Dalam kesempatan itu, Wagub Sumut juga menyampaikan, apresiasi kepada PT TPL Tbk atas dukungan dan sebagai sponsor utama yang sudah mempersiapkan jalur lintasan dan layak digunakan dalam kejuaraan rally tingkat internasional.

Untuk itu, dia pun berharap agar IMI dapat menghadirkan even bertaraf internasional di kawasan Danau Toba. 

Sementara itu, Nana Sukarna mengingatkan pereli untuk tetap mengedepan persaudaraan, karena even perlombaan juga merupakan sarana untuk olahraga, kepariwisataan dan bakti sosial.

Sedangkan Harun Mustafa menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada Wagub Sumut yang sudah menginisiasi pelaksanaan Kejurnas Rally Danau Toba 2022 agar dilaksanakan di Simalungun, Danau Toba.

Danau Toba Rally 2022, 5-7 Agustus, dengan lintasan di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) TPL Sektor Aek Nauli Parapat diikuti pereli Nasional, di antaranya Ryan Nirwan, Rifat Sungkar, H. Prasetyo Edi Marsudi, Cahya Prasetyo, TM Ryandra Rizky, Musa Arjianshah, Harum Nasution dan Musa Rajekshah.

Kawasan HTI TPL Sektor Aek Nauli merupakan lintasan terbaik yang pernah ada di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara dan dalam Kejurnas Rally ini, PT TPL merupakan salah satu sponsor utama.

Acara pembukaan dihadiri oleh Ketua Pembina IMI Pusat Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Danrem 022/PT Kolonel Inf Lukman Arief, Sekda Simalungun Esron Sinaga, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0207/Sml Letkol Inf Handrianus Yossy, H. Rahmat Shah tokoh Pemuda Sumut, Direksi PT TPL Anwar Lauden, Jandres Silalahi selaku sponsor utama dan penyedia jalur lintasan, Ketua KONI Sumut Ismadi Lubis dan Ketua IMI Sumut Harun Mustafa.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button