Anniversary Armed ke-3, Ketum PB PASU Siap Berikan Konsultasi Hukum Gratis

Sunday, September 25, 2022, 21:33 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Medan - Armada Riders Medan Solidaritas (ARMED) mengundang sekaligus mendaulat Ketua Umum PB PASU Eka Putra Zakran, S.H., M.H., sebagai Penasehat Hukum. Hal itu disampaikan Ketua ARMED Edri David dihadapan lima puluhan anggotanya saat kegiatan Anniversary ARMED ke-3 di Desa Sampali Medan, Minggu (25/9/2022).

"Terima kasih atas kehadiran Ketum PB PASU Bapak Eka Putra Zakran, S.H., M.H., Pak Eka kita angkat sebagai penasehat hukum kita. Mohon kesediaan Bapak Eka untuk memberikan kata sambutan," ujar David.

Ketua Harian Gabungan Ojek Roda Dua Medan dan Sekitarnya (GODAMS) Iskandar Siregar menyatakan, senang dan berterima kasih atas kesediaan Bapak Eka menjadi Penasehat Hukum Armed.

"Terima kasih kepada Bapak Eka telah hadir dan bersedia menjadi Penasehat Hukum. Disini saya sampaikan kepada Bapak, Armed dua minggu yang lalu telah menerima SK dari Menteri Hukum dan HAM," jelas Iskandar.

Eka Putra Zakran, SH MH atau advokat yang akrab disapa Epza dalam pidatonya mengucapkan, selamat dan sukses atas terselenggaranya Anniversary Armed yang ke-3. Dirinya senang telah diundang dan siap bekerja sama untuk memberikan bantuan hukum jika dibutuhkan oleh Armed, baik sebagai lembaga ataupun personal.

"Hari ini kami didaulat memberi kata sambutan, sekaligus ditunjuk menjadi Penasehat Hukum, tentulah kami dengan senang hati bekerja sama termasuk dalam hal memberikan bantuan hukum jika diperlukan," kata Epza.

Dikatakan Epza, "baik secara pribadi maupun sebagai Ketum PB PASU kami mengucapkan, selamat dan sukses untuk hari jadi Armed yang ke-3 tahun ini. Disini kami berterima kasih telah diundang serta diberi kesempatan memberi kata sambutan," ungkap Epza.

Masih kata Epza, "kepada teman-teman gojek, walau kondisi ekonomi masih lesu dan belum stabil pasca pandemi Covid-19, namun kita harus tetap semangat dalam mencari rezeki untuk menafkahi keluarga. Kita harus yakin atas rezeki yang Tuhan berikan, Semut saja ada rezekinya, apalagi kita manusia diberi akal, pasti ada rezekinya," tambah Epza.


Selanjutnya Epza juga memaparkan, "saya memahami kondisi ekonomi teman-teman gojek hari ini. Disatu sisi ekonomi memang sulit, pengangguran banyak, BBM naik, pokoknya siap jatuh ditimpa tangga pula. Belum berhenti sampai disitu, saat ini muncul wacana konfersi Gas subsidi ke Kompor listrik, kita benar-benar sedang diuji saat ini," katanya.

"Problem kita saat ini ya begitu, kalau kompor gas beralih ke Kompor listrik saya tak bisa bayangkan sekiranya listrik mati, bisa-bisa rakyat tak masak dan tak makan. Belum lagi harus beli panci baru, pasti masalah lagi sama ibu-ibu di rumah, nah ini masalah juga," tambah Epza.

Lebih jauh Epza menguraikan, "naiknya harga BBM berdampak terhadap harga Sembako seperti halnya beras, gula, garam dan minyak makan naik, yang lain juga ikut naik, telur naik, nah ini ibu-ibu yang paling terdampak di dapur," ungkapnya.

"Makanya saya tak setuju BBM naik, kemarin saya tulis itu di opini waspada, judulnya Kenaikan Harga BBM Intimdatif, saya ceritakan disitu, tidak tepat momen kenaikan harga BBM ini, karena harga minyak dunia lagi turun dan kenaikan itu biasanya seperak dua perak, bukan seperti sekarang, langsung naik Rp. 2.350,00,- dari Rp. 7.650,00,- jadi Rp. 10 ribu," sambungnya.

"Namun demikian, dalam hal mencari rezeki, kita harus manjadda wajada, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan menuai hasil. Prinsipnya, siapa yang menanam pasti akan menuai, tanam padi pasti tumbuh rumput, tanam rumput belum tentu tumbuh padi. Sebab itu, harus kita tanam kebaikan dan budi pekerti yang baik biar banyak kawan," bebernya.

"Ayo kita cari kawan sebanyak-banyaknya, saya bukan politisi, tapi seribu kawan terlalu sedikit, sebaliknya satu lawan terlalu banyak," ucapnya.

"Terakhir, buat teman-teman gojek kalau ada masalah hukum, tentu kami dengan senang hati akan membantu. Kalau urusan konsultasi masalah hukum sudah pasti gratis, silahkan kalau ada masalah hukum," katanya.

"PB PASU juga begitu, sifat gerakannya sosial dan pilantrofi, kami berbasis pada pengabdian. Sebab itu, kalau ada masalah, jangan ragu-ragu kabarin aja, kita siap membantu," tandas Epza mengakhiri pidatonya.*

(Gunawan)

TerPopuler