Bawaslu Kabupaten Probolinggo Buka Rekrutmen Panwaslucam, Cak Qorib : Ikuti Regulasinya

Sabtu, 17 September 2022, 16:51 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo secara resmi mengeluarkan pengumuman rekrutmen/pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) untuk Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Disampaikan secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorib, bahwa pengumuman pendaftaran Panwaslucam sudah diedarkan di 24 kecamatan se Kabupaten Probolinggo untuk di tempel ditempat umum sejak tanggal 15 sampai dengan 21 September 2022 sesuai tahapan rekrutmen Panwaslucam.

"Dimaksud, agar masyarakat yang berminat menjadi pengawas Pemilu untuk mempersiapkan seluruh persyaratan," kata Cak Qorib (sapaan akrab Fathul Qorib-red) kepada Snipers.News, Sabtu (17/9) sore.

Ditambahkan Cak Qorib, bahwa penerimaan berkas pendaftaran dimulai pada tanggal 21 sampai dengan 27 September 2022 baik via offline maupun online. "Jika pendaftarannya lewat online, maka gunakan link Bawaslu yang sudah tertera di pengumuman," terangnya.

Sementara, Ketua Pokja (Kelompok Kerja) perekrutan/pendaftaran Panwaslucam, Zaini Gunawan mengatakan, bahwa pihaknya membuka kesempatan kepada masyarakat yang berminat menjadi pengawas Pemilu serentak tahun 2022. "Silahkan mendaftar, dan ikuti regulasinya yang sudah ada," tutur Lek Gun (Zaini Gunawan).

Komisioner Divisi SDM tersebut berharap, agar seluruh calon peserta berkompetisi yang fair, demi terciptanya pesta demokrasi yang aman, lancar dan kondusif khususnya di Kabupaten Probolinggo.

"Jika belum jelas, silahkan datang ke Kantor Bawaslu Kabupaten Probolinggo di Jalan MT. Haryono nomor 466, Semampir Kecamatan Kraksaan," tandasnya.*

(Taufiq/humas)

TerPopuler

> Whatsapp-Button