Begini Kata Rifqohul Ibad Terkait Tugas Panwaslucam

Senin, 19 September 2022, 15:16 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sebentar lagi, terhitung hari Rabu (21/9/2022) perekrutan atau pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) resmi dibuka untuk umum dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hal itu ditegaskan oleh Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo, Divisi Pengawasan, Hubungan antar Lembaga (PHL), Rifqohul Ibad, bahwa terkait syarat dan ketentuan rekrutmen Panwaslucam sudah diatur di undang undang.

"Silahkan baca, pedomannya tentang syarat pendaftaran, termasuk tugas dan fungsi Panwaslucam nantinya," ucap Kang Ebit (sapaan Rifqohul Ibad-red) kepada media Snipers.News, Senin (19/9).
                            

Masih kata Kang Ebit. Namun, walaupun tidak menjadi syarat wajib anggota Panwaslucam terpilih nanti, secara umum sesuai tugas pokok dan fungsi Panwaslucam, dalam proses pengawasan dan pelaporan nanti, tidak akan lepas dari teknologi informasi berbasis android/online.

"Yang jelas, tugas Panwaslucam tidak bisa lepas dari teknologi berbasis online. Minimal para calon mengerti tentang teknologi android," tegasnya.

Kang Ebit berharap kepada calon Panwaslucam se Kabupaten Probolinggo di 24 kecamatan, agar persiapkan diri dengan melengkapi segala persyaratan yang sudah ditentukan.

"Ikuti regulasinya, silahkan daftarkan diri anda menjadi Panwaslucam sebagai wujud partisipasi turut mengawasi jalannya pesta demokrasi di Pemilu serentak 2024 nanti," tandas Kang Ebit.*

(Taufiq/Humas)

TerPopuler

> Whatsapp-Button