Bersama Pemdes dan Warga Binaan, Koramil 0820/11 Sumber Pasang Paving

Sabtu, 10 September 2022, 10:55 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Babinsa Koramil 0820/11 Sumber Pelda Ridoi bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pemasangan paving block di Jurang Tretek perbatasan Argosari-Ledokombo berlokasi Desa Ledokombo Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo, Sabtu (10/9/2022).

Dikatakan oleh Masandi  Kades Ledokombo, sasaran giat fisik yang saat ini dikerjakan di Jurang Tretek merupakan akses menuju Argosari-Ledokombo maupun sebaliknya, dimana di lokasi tersebut banyak perkebunan milik warga yang mayoritas sebagai petani. “Ruas jalan tersebut, selama ini sempit dan dikala turun hujan licin sangat membahayakan masyarakat yang beraktivitas pulang pergi ke kebun setiap harinya,” kata Masandi.

Terpisah, Danramil 0820/11 Sumber, Kapten Inf Rianto menyampaikan, bahwa kegiatan karya bhakti ini sebagai wahana untuk menumbuh kembangkan hidup gotong royong masyarakat, membaur dengan masyarakat, yang intinya TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. 

“Untuk mempererat hubungan masyarakat dengan Babinsa dalam menjalankan tugas pembinaan wilayah, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” papar Kapten Rianto.
                             

Dikesempatan yang sama, Babinsa Desa Ledokombo Pelda Ridoi menjelaskan, bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini sudah biasa dilakukan oleh warga desa yang selalu guyup rukun. Mereka terbiasa saling membantu, bersama-sama kerja bakti untuk kepentingan bersama.

Dituturkan bahwa warga Desa Ledokombo selalu guyub rukun, kerja bakti pemasangan paving pagi ini salah satu contohnya. Hasil pemasangan paving nantinya dapat dirasakan oleh semuanya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat,” terangnya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button