Dampak Naiknya BBM, Kapolres Probolinggo Kota Bagikan 500 Paket Sembako

Senin, 12 September 2022, 14:03 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo- Kembali, Polres Probolinggo Kota memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi diantaranya komunitas ojek online, ojek pangkalan, tukang becak serta sopir angkutan dan PKL serta panti asuhan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani S.I.K., S.H, bersama para pejabat utama dengan menggandeng Komunitas Vespa Probolinggo, Senin (12/9/2022).

500 paket sembako dibagikan secara langsung kepada para pengemudi ojek online, ojek pangkalan,tukang becak, sopir MPU serta masyarakat kecil lainnya yang terdampak penyesuaian harga BBM di Kota Probolinggo.

"Kegiatan ini menindaklanjuti arahan Kapolri, untuk melakukan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat, khususnya yang lebih membutuhkan. Bantuan itu berupa sembako, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat," ucap AKBP Wadi Sa’bani.
                             

Bantuan ini merupakan hasil swadaya dari anggota Polres Probolinggo Kota dengan menyisihkan sebagian dari gajinya. Untuk pembagian bantuan hari ini sebanyak 500 paket sembako. Adapun sistem pembagiannya dengan cara mobile melihat lokasi langsung. Harapannya dengan cara ini, bantuan bisa langsung tepat sasaran.

Sasaran pertama pembagian bansos dilaksanakan di beberapa titik, paket sembako diberikan kepada komunitas ojek online juga sopir angkot serta masyarakat kecil lainnya. Selain itu juga bantuan diberikan kepada LKSA Yatim Piatu dan Anak Terlantar Nahdlatul Ulama.

Sementara itu, Muhanan (51) salah satu PKL Wisata Kum – Kum Pantai Mayangan Probolinggo yang menerima bantuan mengatakan, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi diri dan keluarganya disaat kenaikan harga BBM yang juga diikuti oleh kenaikan harga beberapa bahan kebutuhan pokok.

“Isinya kebutuhan dapur, berupa beras, sangat membantu pak, dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban kami, juga teman teman PKL lainnya,” ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Abas, ia merasa terbantu dengan bantuan sembako yang di berikan oleh Polres Probolinggo Kota. Dengan situasi seperti ini sangatlah perlu uluran tangan para pejabat untuk meringankan beban masyarakat.

“Terimakasih Bapak Kapolres dan jajarannya yang telah memberikan bantuan sembako kepada teman-teman PKL disini dengan kenaikan harga BBM ini sangat membantu kami untuk pengeluaran kebutuhan rumah tangga,” tandasnya.*

(Taufiq/Humas Polresta)

TerPopuler

> Whatsapp-Button