Danrindam Pattimura Cek Kesiapan Pam VVIP di Bandara

Rabu, 14 September 2022, 17:39 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - 
Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan selaku Dansatgas Pamwil Bandara Pattimura memimpin sekaligus mengecek kesiapan personil gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP kunker Presiden Republik Indonesia, bertempat di Bandara VIP Pattimura Ambon, Rabu (14/09/2022). 

Dalam arahannya Danrindam menjelaskan mekanisme pam VVIP  baik yang berasa di ring 1.2 3. 

Lanjut dikatakan dalam apel tersebut bahwa gelar pasukan wilayah kota Ambon disesuaikan dengan jadwal Presiden mendarat di Bandara Pattimura pukul 18.30 WIT. 

Dijadwalkan Presiden RI beserta rombongan akan transit untuk ganti pesawat Kepresidenan. 

"Untuk alternatif perlu antisipasi Presiden RI dan rombongan akan ke hotel atau rumah sakit, untuk itu perlu dilakukan geladi secara matang," ujar Danrindam. 

Danrindam menekankan meskipun ada kegiatan Presiden namun demikian diharapkan aktifitas kegiatan masyarakat tetap berjalan dengan normal, seperti biasa. 

Hal ini berkaitan dengan Bapak Presiden tidak menginginkan gangguan aktifitas masyarakat, baik itu pemblokiran jalan atau penutup jalan.

Ditekankan lagi oleh Danrindam, personil pengamanan harus berpasangan baik TNI dan Polri agar menunjukkan sinergitas. 

Turut hadir Kapolresta P. Ambon dan PP Lease Kombes Pol Arthur Simamora Lumongga, S.ik, Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Zamril Piliang dan Kadisops Lanud Pattimura Letkol (Pom) Fernado. S.Kom., M.I.Kom.* 

(ATOM)
Sumber : Pendam16.

TerPopuler

> Whatsapp-Button