Dukung G20 Kapolsek Gianyar Kunjungan Ke Desa Pantau Kamtibmas

Selasa, 20 September 2022, 17:31 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Dalam rangka mendukung pelaksanaan G20, Kapolsek Gianyar gencar melaksanakan kunjungan ke Desa-Desa untuk memastikan situasi kamtibmas kondusif.

Kali ini Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H., melaksanakan kunjungan ke Kantor Perbekel Desa Petak Kecamatan Gianyar, Selasa (20/9) pagi.

Dalam kunjungan ini Kapolsek Gianyar disambut oleh Perbekel Desa Petak Anak Agung Gde Mayun Purnama dan Ketua BPD Anak Agung Gede Arnawa beserta staf desa.

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H., mengatakan, bahwa kunjungan yang dilakukan untuk mengajak warga masyarakat Petak agar selalu menjaga kamtibmas tetap kondusif serta mendukung dan menyukseskan kegiatan presidensi G20.

"Hari ini saya melaksanakan kunjungan selain untuk meningkatkan silaturahmi juga dalam rangka menghimbau masyarakat untuk mendukung presidensi G20 serta memastikan situasi kamtibmas wilayah tetap aman dan kondusif," ucapnya.

Kapolsek Gianyar juga menyampaikan, kepada Perbekel dan Ketua BPD bahwa polsek siap membantu melakukan pembinaan dan edukasi kepada linmas dan pecalang dalam menjalankan tugasnya menjaga dan mengamankan kegiatan masyarakat.

"Mohon kepada Pak Perbekel dan Pak Ketua BPD, kami siap membantu memberikan pembekalan serta pembinaan kepada linmas maupun pecalang sehingga dalam tugasnya betul-betul humanis sesuai dengan kearifan lokal," katanya.


Kompol Tomiyasa juga menyampaikan dengan suksesnya pelaksanaan G20 akan meningkatkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia dan Bali khususnya yang tentunya akan berimbas positif terhadap peningkatan ekonomi serta pemulihan pariwisata Bali.

Sementara itu Perbekel Desa Petak Anak Agung Gde Mayun Purnama mengucapkan, terima kasih kepada Kapolsek Gianyar bersama anggota yang sudah turun langsung.

"Terima kasih Pak Kapolsek Gianyar dan anggota yang telah melakukan kunjungan Pada hari ini di Desa Petak yang memantau langsung situasi kamtibmas," ujarnya.

Perbekel Desa Petak menegaskan, akan mendukung pelaksanaan G20 dengan menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

"Kami dari Pemerintahan Desa Petak dan BPD akan mendukung pelaksanaan G20 dengan selalu menciptakan kamtibmas kondusif," tegasnya.

"Kami juga akan meneruskan edukasi kamtibmas oleh Pak Kapolsek Gianyar kepada warga dan akan membina Linmas serta Pecalang agar selalu bersinergi dalam menciptakan kamtibmas kondusif," tutupnya.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button