HUT TNI ke-77, Dandim 0820 Probolinggo Gelar ini

Selasa, 20 September 2022, 08:39 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo – Kodim 0820/ Probolinggo menggelar lomba semarak keceriaan dalam rangka memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-77 tahun 2022 yang mengusung tema 'TNI Adalah Kita'.

Di ikuti oleh seluruh anggota, staff dan seluruh jajaran Koramil di wilayah Kodim 0820 Probolinggo, bertempat di Makodim Probolinggo Jln. Raya Panglima Sudirman No.73, Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Selasa (20/9/2022).

Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono dalam sambutannya mengatakan, bahwa memeriahkan HUT TNI ke-77 dengan menggelar turnamen dan perlombaan yang sifatnya keceriaan prajurit, beberapa kegiatan yang dilombakan antara lain volley memakai sarung, tennis meja, bulu tangkis dan perlombaan naik sepeda lambat.

"Gelar lomba semarak HUT TNI ke-77 ini dilaksanakan agar terbentuknya rasa jiwa korsa yang baik, antara keluarga prajurit satu dengan yang lain, dan dapat memupuk rasa solidaritas persaudaraan lebih baik lagi pada sesama anggota Kodim 0820/Probolinggo," ungkap Letkol Arip.
                             

Masih kata Dandim, intinya kegiatan tersebut dibuat untuk memeriahkan HUT TNI ke-77, dan juga bagian kebersamaan serta kekompakkan diantara para prajurit Kodim 0820/ Probolinggo.

"Dalam suasana penuh kegembiraan, ditengah-tengah kesibukan aktifitas kerja yang padat, kita juga perlu melakukan kegitan seperti ini untuk refresing sejenak dari tugas dan tanggung jawab di wilayah teritorial," terangnya.

Ditambahkan, peserta mau menang atau kalah dalam lomba, bukan itu yang menjadi tujuan, tapi bagaimana seorang prajurit bisa memeriahkan HUT TNI ke-77.

"Kami berharap, dengan adanya perlombaan ini, tercipta suasana kebersamaan, jiwa korsa, guyub rukun, sekaligus membuat seluruh prajurit bergembira bersama. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggiatkan dan menggelorakan semangat patriotisme maupun nasionalisme,” pungkasnya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button