H.Zainuddin Purba SH : Kapoldasu dan Kapolrestabes Medan Diharapkan Segera Brantas Barak Tanjung Pamah

Rabu, 21 September 2022, 10:55 WIB
Oleh Link

Poto : Mantan Ketua DPRD Binjai Usai memberikan Steitment


SNIPERS.NEWS | Binjai - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Zainuddin Purba, S.H. kembali angkat bicara terkait kinerja Kepolisian Polda Sumut dan Polrestabes Medan, yang hingga saat ini belum memuaskan masyarakat dalam melakukan pemberantasan narkoba, khususnya di Tanjung Pamah Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang.

"Saya akan lawan, dengan data dan fakta ketidakbenaran oknum Kapoldasu dan oknum Polrestabes dalam memimpin Polisi di Sumatera Utara ini. Mereka menunjukkan kesewenang-wenangan dalam penegakan hukum ini, karena diduga mereka sebahat dengan kejahatan ini," kata mantan Ketua DPRD Kota Binjai dua periode tersebut.

Diutarakan Zainuddin Purba, pasca digerebek kemarin, sepertinya bukan semakin surut para penjual narkoba di wilayah Tanjung Pamah ini, malah sebaliknya, semakin berani dan semakin ramai transaksinya. 

"Saya kemarin menghormati gejolak penyesuaian harga BBM, maka saya mengundurkan aksi demo tunggal saya yang kedua. Perlu diketahui, saya tidak akan berhenti dan diam dalam memerangi narkoba. Sampai benar-benar tutup atau para bandar narkoba di kawasan Tanjung Pamah menerima efek jera dari aparat Kepolisian Daerah Sumatera Utara, saya baru diam," tegas Zainuddin Purba, Selasa (20/9) di Binjai. 

Lanjut pria yang akrab disapa Pak Uda ini, setelah melihat adanya ketenangan aksi unjuk rasa dari berbagai kalangan atas kenaikan harga BBM, maka dalam waktu dekat akan kembali aksi tunggal menuntut Kapoldasu dan Kapolrestabes Medan agar melakukan langkah pasti dan tidak bermain main dalam pemberantasan narkoba dan memutus jaringan ini secara permanen.

Pak Uda menilai, Kapoldasu dan Kapolrestabes Medan tidak mempunyai visi dalam menurunkan angka pengguna narkoba di Sumatera Utara ini.

"Karena kita berkali kali memberikan informasi, baik melalui surat dan berita di media, namun tidak menjadi perhatiannya. Kenapa lah pimpinan Polri di Sumatera Utara yang seperti ini dipertahankan disini, padahal masih banyak yang baik, humanis, peduli dan merespon aspirasi dari masyarakatnya," cetus Pak Uda.

Karena itu, dalam waktu dekat ini Zainuddin Purba akan memasukkan surat pemberitahuan aksi tunggal ke Poldasu. "Sekali ini saya akan aksi di Mapoldasu dan  Mapolrestabes Medan," ungkapnya.* 

(Raiyan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button