Jalan Berlobang Ancam Keselamatan, Pemkab Tubaba Jangan Diam

Selasa, 06 September 2022, 11:25 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (FKPK) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Wahidin mempertanyakan jalan rusak dan berlobang mengancam keselamatan bagi pegendara roda dua ataupun roda empat. 

Bagaimana tidak, jalan poros penghubung antara Kabupaten dan juga yang tidak jauh dari kantor Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, tepatnya antara pertengahan Icon Tubaba Patung Empat Marga menuju ke perkantoran Pemkab Tubaba jalan rusak dan berlobang sangat mengancam keselamatan bagi pengendara roda dua dan ataupun roda empat. 

Sementara, di dua titik jalan rusak yang kearah Kabupaten Way Kanan tepatnya di Tiyuh/Desa Panaragan dan dari simpang tiga menuju Icon Tubaba Patung Empat Marga terlihat jelas jalan yang rusak dan berlobang sangat membahayakan keselamatan bagi penguna jalan tersebut. 

Mirisnya, jalan yang rusak dan berlobang tersebut di lintasi setiap hari oleh pejabat - pejabat tinggi Kabupaten Tubaba. Dan juga jalan tersebut di lintasi oleh Masyarakat Tubaba dan bagi pengunjung dari luar Daerah. Karena, jalan poros tersebut merupakan jalan lintas penghubung antara dua Kabupaten, Tulang Bawang, dan Way Kanan. 

Jalan poros yang rusak dan berlobang tersebut menjadi pertanyaan Masyarakat Tubaba dan selaku pendiri Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (FKPK) Kabupaten Tubaba, Wahidin mempertanyakan Dinas PUPR Tubaba, apakah jalan poros tersebut akan di biarkan saja dan bertambah rusak. 

"Saya sangat takut lantaran jalan rusak tidak di perbaiki dapat mengancam keselamatan bagi masyarakat pengendara roda dua dan roda empat. Karena, jalan rusak dan berlobang tersebut berada di tingkungan," ucapnya kepada media snipers.news di kediamannya, Selasa (06/09/2022). 

Lanjutnya, "Dari beberapa titik jalan rusak yang di lintasi oleh pejabat - pejabat tinggi Kabupaten Tulang Bawang Barat. Seperti halnya, Pj. Bupati Tubaba, DPRD Tubaba dan bahkan Dinas PUPR Tubaba setiap hari Senin mengikuti apel pagi di kantor Pemkab tersebut. Oleh karena itu, Saya menilai Dinas PUPR Tubaba lamban dalam mengambil sikap untuk memperbaiki jalan rusak dan berlobang tersebut," ujarnya. 

Lebih lanjut, Ia mengatakan, "Saya sangat berharap kepada Dinas PUPR Tubaba bisa tanggap untuk memperbaiki jalan tersebut, takutnya lantaran jalan rusak akan memakan korban. Apalagi jalan tersebut di lintasi oleh pejabat - pejabat tinggi Tubaba," ungkapnya. 

(Juli) 

TerPopuler