Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, Danrem 151/Binaiya Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

Rabu, 14 September 2022, 17:59 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - 
Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., selaku Dansatgaspamwil memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (14/09/2022).

Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., selaku Dansatgas Pamwil menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan kunker di Kabupaten Maluku Tenggara.

"Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk pengecekan personel sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing subsatgas sesuai dengan hasil rapat koordinasi pengamanan," tuturnya.

Dirinya berharap, melalui gelar pasukan ini semua personel yang tergabung dalam Satgas Pam dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

Karena, sekecil apapun kesalahan yang terjadi dalam tugas pengamanan ini, tentunya mempunyai resiko dan konsekuensi terhadap nama baik institusi. Sebab itu, pertajam naluri deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat apabila ada perkembangan situasi.

Laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan profesional sesuai kapasitas dan kapabilitas yang telah diberikan pimpinan kepada kita. Waspadai semua indikasi dan pergerakan massa/kelompok yang tidak bertanggungjawab yang mengarah pada tindakan yang dapat mengancam keselamatan objek VVIP dan menganggu kelancaran serta jalannya kunjungan.

"Jaga dan jalin sinergitas, soliditas serta kerjasama antar satuan maupun perorangan sehingga terjadi satu kesatuan komando yang solid," pinta Danrem.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini dapat terwujud apabila kita mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik dan profrsional sesuai protap dan juknis yang telah disepakati bersama.

Apel gelar pasukan, dihadiri Bupati Malra H.muh Taher hanubun, Muspida Kabupaten Maluku Tenggara, unsur Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara.*

(ATOM)
Sumber : Panrem151.

TerPopuler