Konferwil XVIII NU Sumut Digelar di Medan

Jumat, 09 September 2022, 23:45 WIB
Oleh DELINEWS NETWORK

SNIPERS.NEWS |Medan - Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (Konferwil NU Sumut) berjalan lancar dan sukses. Acara itu digelar di Asrama Haji Medan Kamis-Sabtu (8-10/9/2022). 

Sesuai tatib yang disepakati Ahwa Rois Suriah PWNU Sumut masa khidmat  2022 - 2027  terpilih pada sidang Konferwil XVIII NU Sumut Sebanyak 7 orang yaitu KH Bahaudin Nst, KH Khairuddin Hasibuan, KH Amir Panatagama, KH Abdul Halim Lubis, KH Syekh Kusoi Lubis, KH Tahan Siregar, KH Abdul Hadi. 

Para ahwa terpilih diberi kesempatan untuk bermusyawarah tanpa melakukan voting dalam menentukan Rois Syuriah PWNU Sumut oleh pimpinan Sidang Sulaiman Tanjung didampingi Rahmat Hidayat Pulungan dari PBNU.

Hasil musyawarah mufakat para AHWA menetapkan KH Bahauddin Nasution sebagai Rois Syuriah PWNU Sumut masa khidmat 2022 - 2027. 

Calon ketua Tanfiziah akan diputuskan secara musyawarah mufakat oleh 33 ketua PC NU Kabupaten/Kota di Sumut dan direstui oleh Rois Syuriah PWNU KH Bahauddin Nasution. H Marahalim Harahap ditetapkan secara aklamasi.

Dalam sambutannya H. Marahalim Harahap yang ditetapkan secara aklamasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta karena telah membuat sejarah dengan pengambilan keputusan berdasarkan musyawarah mufakat sebagai budaya NU

" Tantangan kedepan mendorong kemajuan PC.NU Kab/ Kota sebagai sebuah program dari PBNU.sehingga NU di sumut jauh lebih baik lagi dan khususnya Nahdlatul Ulama di Indonesia " ujarnya

Marahalim memulai berkhidmat dari mulai ranting hingga menjadi wakil.ketua PWNU. 


TerPopuler

> Whatsapp-Button