Melalui Program Sedekah Jumat, BAS Kembali Berikan Sembako dan Santuni Anak Yatim

Jumat, 09 September 2022, 18:06 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Sudah menjadi program rutin, Brigade Anak Serdadu (BAS) DPD Sumut dan DPC Kota Medan melalui Sedekah Jumat 10 Ribu kembali berbagi kepada kaum dhuafa dan anak yatim-piatu, Jumat (09/09/22).


Kali ini, pembagian sedekah yang dilaksanakan di Mushollah Amal Hidayah Jalan Baut Ujung Lingkungan 2 Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan Kota Medan dihadiri unsur Muspika, diantaranya Camat Medan Marelan diwakili Sekretaris Kecamatan, Danramil 10/MM, Lurah Tanah Enam Ratus dan Kepala Lingkungan 2.


Selain itu, hadir juga para pengurus dan anggota BAS, diantaranya Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi, Ketua OKK DPD Sumut M. Irfan Umar, dan para pengurus serta anggota DPC BAS Kota Medan.



"Kami selaku pembina bagi anak-anak TNI sangat mengapresiasi program amal yang dilaksanakan oleh BAS. Baru kali ini saya lihat Organisasi Keluarga Besar Anak-anak TNI (KBT) memiliki program mulia seperti ini, apalagi ini rutin dilakukan setiap hari Jum'at," kata Danramil 0201-10/MM Kapten Inf. Sobur Utomo, yang juga menghadiri kegiatan tersebut.


Sama halnya dengan Danramil 10/MM, Lurah Tanah Enam Ratus Ari Ismail, S.Sos., M.M., yang juga hadir di acara tersebut juga mengapresiasi kegiatan amal yang kerap dilaksanakan oleh Ormas BAS, yang memang tujuannya baik di masyarakat.


"Saya selaku Lurah Tanah Enam Ratus sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, yang memang baik tujuannya. Dan saya juga sudah sering mendengar program BAS ini, sangat luar biasa. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi kita semua, dan bermanfaat bagi yang menerimanya," ucap Lurah Tanah Enam Ratus Ari Ismail, S.Sos., M.M.



Sementara itu, mewakili Camat Medan Marelan, Sekcam M. Adham Nasution, S.T., juga menyampaikan hal yang sama. Pihaknya berharap, apa yang diperbuat oleh Ormas BAS ini dapat diikuti oleh Ormas-ormas lainnya, sehingga memiliki dampak positif di masyarakat.


"Kita patut apresiasi program amal yang rutin dilakukan oleh anak-anak BAS ini. Semoga ini dapat membuka mata hati kita semua, bahwa masih banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. Semoga juga, kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus berkesinambungan, apalagi ormas-ormas lainnya mau mengikuti," ujar Sekcam.


Pada kesempatan itu pula, Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi sangat berterima kasih kepada unsur muspika yang hadir pada kegiatan tersebut. Ia berharap, kedepannya BAS mendapat hati di semua lapisan masyarakat, dan mendapat dukungan dari semua pihak.



"Kami mohon support dan dukungan dari semua pihak, terutama para unsur muspika yang hadir saat ini. Karena, kegiatan yang kami lakukan selama ini bukan dari meminta-minta, bukan karena sebar proposal maupun hal lainnya, melainkan dari kantong sendiri. Sebab apa, program sedekah ini untuk dunia dan akhirat, makanya ini kami rutinkan," jelas Mohd Azmi.


Amatan di tiga lokasi berbeda, hari ini BAS Sumut dan Kota Medan membagikan sembako sebanyak 65 paket, dan memberikan santunan untuk anak yatim-piatu sebanyak 55 orang.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button