Meriahkan HUT Ke-77 TNI AL Tahun 2022, Lantamal I Gelar Navi Fun Run

Minggu, 11 September 2022, 18:00 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo dan pejabat lainnya bersama-sama melaksanakan kegiatan Fun Run, yang diikuti oleh sekitar 1.916 peserta.

Kegiatan Fun Run itu sendiri dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) ke 77 tahun 2022, yang dilaksanakan di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (11/09/2022).

Kegiatan Fun Run tersebut dilaksanakan secara serentak terpusat di Jakarta, dan bendera start dimulai oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., secara Virtual di 34 Provinsi seluruh Indonesia, dengan maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI AL serta Fun Run yang dilaksanakan di Wilayah Lantamal I Belawan adalah untuk mengajak berolah raga bersama dengan Instansi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan masyarakat sekitarnya. 

Kegiatan Fun Run tersebut berjarak 7,7 Kilometer, dengan rute Start dari Mako Lantamal I – Jl. Serma Hanafiah – Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Bandar Deli – Kampung Salam – Jl. Pelabuhan – Bundaran Pintu II Pelabuhan Pelindo – Simpang Dermaga 102 – Simpang Pomal – Jl. Karo – RSAL dr Komang Makes – Yonmarhanlan I kemudian Finish kembali di Jl. Serma Hanafiah Mako Lantamal I. 


Para peserta Fun Run di Mako Lantamal I Belawan dilepas langsung di garis start oleh Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, di dampingi Komandan Lantamal I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan masyarakat dengan TNI AL, sekaligus mewujudkan program pemerintah yaitu menggalakkan olahraga dari masyarakat untuk masyarakat yang hobi berolahraga," ujar Danlantamal I.

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan, bahwa kegiatan Fun Run ini untuk memperingati HUT TNI AL yang ke-77, sekaligus bertujuan menciptakan semangat silaturahmi di semua kalangan dan melibatkan para peserta dari TNI/Polri serta berbagai lapisan masyarakat umum. 

"Dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, acara Fun Run 7,7 ini sukses kita laksanakan. Ini juga untuk menjalin silaturahmi yang erat kepada semua lapisan. Kami juga mohon doa dari masyarakat Sumatera Utara khususnya, agar kami kuat dalam menjaga NKRI khususnya di laut," kata Danlantamal I, saat memberikan sambutannya.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi juga menyampaikan kebanggaannya terhadap TNI AL khususnya prajurit Lantamal I. 


"Saya bangga dengan kalian (TNI AL), semoga TNI AL semakin jaya, terutama dalam menjaga kedaulatan Laut NKRI, khususnya di Sumatera Utara," pungkas Gubernur Sumatera Utara.

Hal tersebut selaras dengan Perintah Harian dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yang salah satunya “Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Hadir dalam acara ini, Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, Pangdam I BB diwakilkan Irdam, Kajati Sumatera Utara, Kabinda Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Utara diwakilkan Dansatbrimod dan Dirpolairud Polda Sumatera Utara.

Hadir juga Walikota Medan/perwakilan, Para Asisten Danlantamal I, Pangkosek I, Ketua Korcab I DJA I dan pengurus, Kepala BNNP Sumatera Utara, Danlanud Soewondo, Kajari Belawan, Kapolres Belawan, Kadis / Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal I serta Yonmarhanlan Lantamal I.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button