Pangdam Apresiasi Prajurit Kodam Pattimura Sabet Prestasi Taekwondo Nasional

Senin, 19 September 2022, 17:48 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS  | Ambon -  Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., mengapresiasi prajurit jajaran Kodam XVI/ Pattimura yang mengukir prestasi di kancah nasional. Ia adalah Sertu Emanuel Buariat, yang sehari- hari menjabat sebagai Babinsa 1511-02/ P. Masela, Kodim 1511/ Pulau Moa, Korem 151/ Binaiya. 

Sertu Emanuel berhasil meraih juara 1 Nasional TNI- Polri Taekwondo kelas Over 40 Poomsae Senior Putra Prestasi pada Kejuaraan Nasional Kadisjasad TNI- Polri Se- Indonesia.

Kejuaraan yang digelar tanggal 16 hingga 18 September di Bandung ini diikuti sebanyak 1189 peserta dari berbagai kategori seperti kategori pemula, prestasi dan TNI- Polri. Adapun prajurit TNI yang ikut berpartisipasi sebanyak 69 orang dari 20 satuan di Indonesia, sedangkan Polri berjumlah 12 orang dari 2 satuan. 

"Saya sangat bangga dapat mempersembahkan medali emas ini untuk Kodam XVI/ Pattimura," ujar Pria yang telah 7 bulan menjadi Babinsa di Kabupaten Maluku Barat Daya. Ia mengaku setiap hari berlatih mempersiapkan diri jelang pertandingan.


"Sejak kecil saya sudah menggeluti olahraga Taekwondo, karena dulu orang tua pelatih Taekwondo di Sorong, Papua Barat," jelasnya. 

Kapendam XVI/ Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan Pangdam XVI/ Pattimura mengapresiasi segala prestasi yang telah ditorehkan prajurit Kodam XVI/ Pattimura, dalam hal ini Sertu Emanuel yang berhasil mengharumkan nama Kodam XVI/ Pattimura hingga tingkat nasional.

Pangdam berpesan, "kepada seluruh prajurit agar apa yang telah diraih Sertu Emanuel dalam prestasinya di bidang Taekwondo dapat menjadi motivasi bagi prajurit lain untuk terus berkarya dan berprestasi," terang Kapendam.*

(ATOM)

Sumber :  Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button