Pembersihan Pantai Jelang HUT TNI, Ratusan Prajurit Diterjunkan

Saturday, September 24, 2022, 12:01 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Ambon - Ratusan prajurit TNI yang berasal dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU bergotong-royong membersihkan pantai sekitar Jembatan Merah Putih (JMP) Ambon, Sabtu (24/09/2022). 

Kegiatan pembersihan pantai ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-77 TNI yang puncaknya akan dilaksanakan pada 5 Oktober mendatang, yang digelar oleh Kodam XVI/ Pattimura bersama dengan Lantamal IX/ Ambon dan Lanud Pattimura.

Tujuan dari kegiatan bersih Pantai adalah meningkatkan kepedulian dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari serta meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir.

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Waaster Kasdam XVI/ Pattimura, Letkol Arm Budi Arsad dilanjutkan dengan pembagian sektor pembersihan. 


Dalam arahannya, Waaster menyampaikan kegiatan ini dilakukan bukan hanya sekadar pembersihan, namun juga turut membantu pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Wilayah Ambon mempunyai sebagian besar wilayahnya adalah lautan, dan terdapat banyak pantai, untuk itu apa yang kita lakukan hari ini sebagai prajurit TNI adalah wujud dalam membantu pemerintah dan masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai. Untuk itu, mari kita laksanakan pembersihan pantai ini dengan semangat, ikhlas dan maksimal," ujarnya. 

Diharapkan dengan karya bakti pembersihan pantai ini adalah sebagai wujud nyata kekompakan dan sinergitas TNI dalam mengemban tugas, tidak hanya dalam menjaga kedaulatan negara tetapi juga menjaga silaturahmi dan kebermanfaatan untuk masyarakat, sesuai dengan tema HUT tahun 2022, TNI Adalah Kita. 

Turut hadir dalam kegiatan pembersihan pantai, Aster Kasdam XVI/ Pattimura, Pabandya Komsos Teritorial Kodam XVI/ Pattimura, dan Paban Spotmar Lantamal IX/ Ambon.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler