Petinju Profesional Kodam III/Slw Akan Tarung Rebut Sabuk Emas ABF

Rabu, 14 September 2022, 23:05 WIB
Oleh DELINEWS NETWORK

SNIPERS.NEWS | Bandung - Danrindam III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim selaku manager Tim Tinju Profesional Kodam III/Slw, “Siliwangi Boxing Camp” melepas atlet tinju dalam kejuaraan Internasional dan Nasional berlangsung di Mako Denmadam III/Slw Jl. Kalimantan No. 14 Bandung, Rabu (14/09/2022).

Para petinju yang dilepas yaitu Sertu Ghalatry Sonny dan Didi Panzer untuk perebutan Sabuk Internasional Asian Boxing Federation (ABF). 

Sementara untuk perebutan tingkat nasional akan memperebutkan sabuk emas Kasad, sabuk emas Pangdam III/Siliwangi dan Danrem 052/ Wijayakrama Kodam Jaya yang akan digelar pada Jum’at malam (16/9/2022) di Gedung Balai Sarbini Jalan Jend. Sudirman, Jakarta Selatan.

Petinju profesional Kodam III/Slw, Sertu Ghalatry Sonny akan berhadapan dengan petinju dari negara Thailand, Sankhan Chanom memperebutkan sabuk Asian Boxing Federation (ABF) kelas bulu junior 55,3 Kg. Sedangkan Koptu Didi Panzer kelas welter 66,6 Kg akan terjun di ajang nasional memperebutkan sabuk emas Danrem 052/Wijayakrama Kodam Jaya. Pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh stasiun TVRI Pusat pada hari Jum’at tanggal 16 September 2022 pukul 21.30 WIB.


Untuk sabuk emas Pangdam III/Slw akan diperebutkan petinju kelas Layang Junior 48,99 Kg antara Frenky Rohi peringkat 1 Nasional dari Yogyakarta melawan Rexi Akbar Junior peringkat 2 nasional dari Lumajang. 

Dalam sambutannya, Danrindam berharap kedua petinju Kodam III/Siliwangi bisa meraih prestasi terbaik sebagai duta untuk mengharumkan Kodam III/Slw maupun bangsa dan negara. 


Sementara itu di tempat yang sama, pelatih kepala sasana Kodam III/Siliwangi Boxing Camp, S.Yanto Siregar mengatakan, " Dua petinju profesional Kodam III/Slw siap membawa prestasi terbaik untuk mengharumkan bangsa, setelah menjalani latihan keras selama 2 bulan penuh di sasana Markas Denmadam III/Slw," ujarnya.*

(Pendam III/Siliwangi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button