Prajurit dan PNS Kodam Pattimura Ikuti Retret, Tingkatkan Pembinaan Rohani

Jumat, 23 September 2022, 08:51 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Prajurit dan PNS Nasrani Kodam XVI/ Pattimura mengikuti Retret yang dilaksanakan di Wisma Gonzalo, Karang Panjang, Ambon, mulai dari 21/9/2022 hingga 23/9/2023. 

Kegiatan retret ini memiliki makna bahwa untuk sementara waktu menjauhkan diri sendiri dari lingkungan kesehariannya. Kegiatan retret dapat dilakukan untuk alasan yang berhubungan dengan kebutuhan spiritual, menghindari stres, menjaga kesehatan, bagian dari gaya hidup, ataupun hal-hal sosial atau ekologis lainnya.

Bertemakan Berakar (Bertumbuh dan Berubah didalam Kristus), retret yang diselenggarakan oleh Disbintalad bersama Bintaljarahdam XVI/ Pattimura ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan iman dalam diri setiap umat. 

Adapun kutbah - kutbah yang disampaikan oleh Letkol Caj (K) Pdt. Tiara Indah, SK.S.Th., M.Si diantaranya mengenai rumah tangga bahagia, berakar dan bertumbuk di dalam Kristus, berbuah di dalamnya dan juga serangkaian ibadah. 

Tak hanya itu, peserta retret setiap malam juga melaksanakan meditasi. Meditasi Kristiani adalah bentuk doa dengan suatu upaya terstruktur yang dilakukan oleh seseorang untuk menyadari dan merenungkan kehendak Tuhan. 

Setelah melaksanakan retret, diharapkan para peserta, baik prajurit maupun PNS dapat kembali dengan sukacita, hati dan pikiran yang jernih dan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Retret ini turut dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Kadisbintalad Brigjen TNI Nur Salam, Kabintaljarahdam XVI/ Pattimura Kolonel Inf Jocky Pesulima dan Kasubdisbinrohprot Kolonel Inf Djumator Ruben Sirompo.*

(ATOM)
Sumber : Pendam16.

TerPopuler

> Whatsapp-Button