Serah Terima dan Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW oleh Danrem 174/ATW

Jumat, 16 September 2022, 17:33 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Papua - Yonif 123/Rajawali yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor selatan melaksanakan upacara serah terima dan pelepasan, Jumat (15/09/2022).

Pelaksanaan acara serahterima tersebut yang meliputi Satuan Yonif 123/Rajawali yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Sektor Selatan dengan Yonif 511/Dibyatara Yodha disektor selatan, begitu juga Yonif 410/Alugoro dengan Yonif 725/Woroagi, hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf. Goklas P. Silaban.

Dansatgas mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dilapangan upacara Korem 174/Animti Waninggap yang dipimpin langsung Danrem 174 Brigjen TNI E. Reza Pahlevi selaku Dankolakops.

“Setelah pelaksanaan serah terima ini, wewenang dan tanggung jawab tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor selatan akan beralih kepada satgas baru yaitu Yonif 511/DY dan Yonif 725/Woroagi," terang Dansatgas.

Danrem 174/ATW dalam amanatnya mengucapkan penghargaan setingi-tingginya kepada prajurit Yonif 123/RW atas dharma bakti selama melaksanakan tugas di wilayah Papua.

“Hal ini patut saya sampaikan karena berdasarkan pengamatan dan laporan yang saya terima, bahwa satuan ini cukup berhasil dalam melaksanakkan tugas,” ucap Danrem.

Danrem juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan salam hormat untuk keluarga setibanya di satuan masing-masing.

Sementara itu, Dansatgas mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak baik keluarga besar Korem 174/ATW maupun masyarakat perbatasan Papua.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak maupun masyarakat perbatasan yang telah membantu dan mendukung kelancaran selama pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Kabupaten Merauke,” ucap Dansatgas. 

“Selamat bertugas kepada Satgas Yonif 511/Dibrhata Yodha dan Yonif 725/Woroagi, semoga diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan pengabdian terbaiknya sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor selatan,” imbuhnya.

Dalam beberapa hari kedepan Prajurit Rajawali akan melaksanakan Serpas ke KRI Banjarmasin untuk selanjutnya berlayar menuju Sumatera kembali ke home base.*

(ATOM)
Sumber : Pen.Yonif 123/RW.

TerPopuler

> Whatsapp-Button