Serah Terima Pos Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 123/Rajawali kepada Yonif 511/Dibyatara Yodha

Wednesday, September 14, 2022, 11:57 WIB
Oleh DELINEWS NETWORK

SNIPERS.NEWS |Merauke - Prajurit Yonif 123/Rajawali yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG melaksanakan serah terima tugas sebagai pasukan penjaga wilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan dengan Satgas Pamtas Yonif 511/DY.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (13/9/2022). 

Dansatgas mengatakan, hampir seluruh kekuatan personel Yonif 123/RW telah tiba dan memasuki marshaling area Makorem 174/ATW dan telah selesai melaksanakan serah terima Pos dengan Prajurit Satgas Yonif 511/DY yang akan melanjutkan pengabdian sampai waktu yang di tentukan.

“Sedangkan sisanya akan selesai pergeseran hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah pelaksanaan serah terima ini, wewenang dan tanggung jawab tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor selatan akan beralih kepada Satgas Yonif 511/DY. 

Ia menjelaskan, usai serah terima Pos, Prajurit Yonif 123/RW kemudian melaksanakan pergeseran pasukan (serpas) menuju marshaling area Korem 174/ATW untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. Di antaranya pemeriksaan kesehatan yang diikuti seluruh personel Yonif 123/RW. 

Dansatgas juga menekankan dalam pelaksanaan serpas agar selalu waspada dan memperhatikan faktor keamanan, dan melakukan pengecekan secara detail terutama materiil, sehingga diharapkan seluruh personel dan materil tiba di marshaling area dalam keadaan aman dan lengkap.

(Pen Yonif 123/RW)

TerPopuler