Steitment Efendi Simbolon Tuai Protes, Ini Pernyataan Sikap BAS

Selasa, 13 September 2022, 23:09 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Terkait steitment Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Efendi Simbolon yang disampaikan kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, saat menggelar rapat bersama menuai penolakan dari Ormas Keluarga Besar TNI (KBT) di seluruh Indonesia.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Ormas Brigade Anak Serdadu (BAS) DPD Sumut dan DPC Kota Medan. Dengan pernyataan sikapnya, BAS meminta agar ada permohonan maaf dari Efendi Simbolon terhadap Panglima TNI dan Institusi TNI, Selasa (13/09/22) malam.

Berikut isi pernyataan sikap yang disampaikan oleh Ormas BAS Sumut dan Kota Medan. "Kami dari Brigade Anak Serdadu Sumatera Utara dan Kota Medan, mengecam serta menolak keras pernyataan maupun steitment yang disampaikan oleh Sdr. Efendi Simbolon, terhadap Panglima TNI dan Institusi TNI, yang menyatakan bahwa TNI seperti Gerombolan dan Ormas. Untuk itu, kami selaku anak yang dilahirkan dari Keluarga Besar TNI meminta dengan tegas kepada Sdr. Efendi Simbolon untuk meminta maaf atas pernyataannya kepada Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman serta Institusi TNI," demikian pernyataan sikap BAS, yang disampaikan oleh Ketua DPD Sumatera Utara Mohd Azmi.


Mohd Azmi juga mengatakan kepada media ini, bahwa dirinya selaku anak TNI merasa kecewa dengan steitment yang diutarakan oleh Efendi Simbolon. Ia juga meminta dengan tegas, bahwa yang bersangkutan wajib meminta maaf baik secara terbuka maupun diucapkan langsung dihadapan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Bagaimanpun kami tetap kecewa atas pernyataan Efendi Simbolon. Terlebih dia (Efendi Simbolon-red) mengaku jika dia itu katanya anak TNI. Masak kalau dia anak TNI bicaranya seperti itu. Kami anak TNI Siap berada di garis depan, apabila TNI di hina maupun dilecehkan," tegas Mohd Azmi.

Perlu diketahui, pernyataan sikap Ormas BAS ini disampaikan di Sekretariat DPC BAS Kota Medan, Jalan Pendidikan Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan Kota Medan, yang dihadiri para Pengurus DPD BAS Sumut dan DPC BAS Kota Medan.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button