Yon B Pelopor Berikan Motivasi Animo Pelajar Jadi Bagian Dari Pasukan Brimob

Selasa, 13 September 2022, 09:14 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi - Batalyon B Sat Brimob Polda Sumatera Utara lakukan kegiatan sosialisasi tentang animo dan minat pelajar, dalam rangka menumbuhkan semangat dan mewujudkan cita cita menjadi anggota Polri khususnya pasukan Brimob, Senin (12/9/22).

Kegiatan sosialisasi tentang animo dan minat pelajar tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kota Tebing Tinggi, yang dipimpin oleh Wadanyon B Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi, yang turut didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 melalui PKS Kesiswaan Rusdi Ginting.

Sementara itu, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di SMAN 2 Kota Tebing Tinggi, dengan dipimpin Danki 1 Batalyon B AKP Suliadi dan didampingi Kepala Sekolah SMAN 2 Paino.

Kegiatan sosialisasi berupa penyampaian dan pengenalan terhadap Korps Brimob Polri kepada para siswa siswi diisi dengan sesi tanya jawab, serta penyerahan plakat Kesatuan Brimob.


Danyon B Sat Brimob Polda Sumut Kompol Syamsul Bahri, S.H., melalui Wadanyon B AKP Daud Pelawi disela sela kegiatan mengatakan, kegiatan hari ini guna menyampaikan dan memberikan motivasi semangat serta keinginan para siswa siswi yang ingin menjadi seorang pasukan Brimob.

"Kita menyampaikan tentang pengenalan Korps Brimob itu sebenarnya kesatuan apa, dan hal-hal yang perlu dipersiapkan ketika ingin menjadi Prajurit Brimob. Selain pengetahuan, tentunya fisik dan kesehatan sangat diperhatikan dan menentukan jika ingin menjadi Brimob," ujar Wadanyon B.

"Melalui kegiatan ini, semoga semangat dan kecintaan pelajar terhadap Polri khususnya Korps Brimob Polri dapat tumbuh dengan baik, sehingga keberadaan dan kehadiran Brimob juga dapat dirasakan ditengah-tengah para pelajar," tutup Wadanyon B AKP Daud Pelawi.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button