Anggota Koramil 0820/06 Sumberasih Pantau Penyaluran BLT-DD di Desa Muneng Kidul

Kamis, 20 Oktober 2022, 16:28 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Babinsa Koramil 0820/06 Sumberasih, Serka Prasetia melaksanakan monitoring dan pengamanan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa (BLT DD) kepada 126 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa Muneng Kidul Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Kamis (20/10/2022).

Serka Prasetia menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut untuk memastikan pembagian berjalan aman dan tertib, serta tepat sasaran pada masyarakat yang benar - benar membutuhkan.

Prasetia juga menyampaikan, bahwa untuk penerima BLT DD sejumlah 126 orang, diharapkan, bantuan tunai yang diterima dapat meringankan dan memenuhi keperluan sehari - hari.

Lebih lanjut Prasetia mengatakan, kolaborasi dengan perangkat desa dan stakeholder terkait juga dilakukan, sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan dalam menjunjung tinggi kepentingan rakyat.

Dia berpesan, dalam penggunaannya, bantuan yang diterima tersebut dapat dipergunakan sebaik - baiknya dalam memenuhi keperluan harian yang sifatnya pokok.

Hal senada disampaikan Yusuf, Kades Muneng Kidul, bahwa pendampingan penyaluran BLT-DD ini merupakan upaya untuk memastikan agar pelaksanaannya dapat berjalan sesuai ketentuan.

"Semoga kehadiran kami dapat membantu dan bermanfaat bagi rakyat. Untuk warga penerima BLT DD ini, selalu kami himbau agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan," tegasnya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button