Babinsa di Probolinggo Masuk ke Dapur Warga, Ada Apa?

Sabtu, 22 Oktober 2022, 08:05 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Babinsa Koramil 0820/07 Wonomerto melakukan anjangsana dengan blusukan ke dapur warga binaan ternyata untuk melakukan kegiatan pembagian sembako kepada warganya beralamat di Dusun Manggar RT.018/RW.05 Desa Wonorejo Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Sabtu (22/10/2022). 

Kodim 0820 Probolinggo tidak pernah berhenti untuk berbuat dan memberikan yang terbaik dalam bentuk tenaga maupun fikiran demi mengupayakan dan mendukung program pemerintah untuk mensejahterahkan masyarakat di wilayah teritorialnya. 

Melalui Program Babinsa masuk dapur warga yang telah dicanangkan secara langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., maka Kodim 0820/ Probolinggo segera menindaklanjuti program tersebut. 

Dalam kegiatan yang mulia  
ini, personel Koramil 0820/07 Wonomerto dipimpin Bati Tuud Peltu Edi Sutrisno didampingi Babinsa Wonorejo Serda Sudirman dan Kopda Hizam melaksanakan kegiatan sosial berbagi sembako kepada warga yang tidak mampu, juga memastikan kondisi warganya terkait kebutuhan pangan, apakah dalam keadaan terpenuhi atau kekurangan.
                               

Ditempat terpisah Danramil 0820/07 Wonomerto, Kapten Inf Heri Widodo menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh babinsanya merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, membagikan sembako sebagai tali asih dan silaturahmi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan semoga perekonomian masyarakat sedikit demi sedikit bisa tumbuh dengan baik.

"Tentunya semua pihak memiliki harapan yang sama, dengan adanya program Babinsa masuk dapur warga diharapkan tidak ada lagi warga yang kesulitan pangan," harap Danramil. 

Pantauan di lapangan, tampak para Babinsa Koramil 0820/07 Wonomerto kerap mendatangi masyarakat dan terlihat menyatu dengan keluarga yang dikunjunginya, para Babinsa hingga masuk kedapur-dapur rumah warga tersebut, dilakukan guna mengecek langsung dan mengetahui kondisi seluruh warga kurang mampu yang sedang mengalami kesusahan maupun kesulitan dalam kehidupan kesehariannya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler