Babinsa Leces Masuk Dapur Warga, Ada Apa?

Rabu, 26 Oktober 2022, 03:48 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Ketika sebuah program yang bersentuhan langsung dengan rakyat tersebut dicanangkan oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang kemudian diperintahkan untuk digelar di tiap wilayah.

Maka, wajib hukumnya jajaran kebawah segera menindaklanjuti perintah atasan terkait program 'Babinsa Masuk Dapur Warga Binaan'.

Kali ini, jajaran Koramil 0820/03 Leces melaksanakan apa yang menjadi perintah komando atas dengan menyasar keluarga yang taraf hidupnya dibawah standart kelayakan.

Babinsa Leces, Serda H. Sunariyadi didampingi Peltu Aam, Serma Tarmuji, Sertu Rokib, mendatangi rumah Asih (67) warga Jalan Pahlawan II, RT.007/RW.001, Desa Leces Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.
                              

Dikatakan Babinsa Leces, Serda H. Sunariyadi, bahwa kehidupan sehari hari dari warga binaannya (Asih) sangat tidak layak dan betul betul butuh bantuan.

"Ibu Asih ini setiap harinya pemulung/cari roso'an pak, saya tahu persis kehidupannya sehari hari, karena saya Babinsa disini," tutur Serda H. Sunariyadi, Rabu (26/10/2022).

Imbuh Serda H. Sunariyadi, dengan program Kasad tersebut, bantuan dipastikan langsung dan tepat sasaran. Dan manfaatnya sangat dirasakan oleh warga binaan.

"Semoga dengan program Babinsa masuk dapur warga binaan ini, tercipta TNI manunggal dengan rakyat tanpa sekat, dan bantuan ini semoga membawa hikmah dan manfaat," imbuhnya.

Sementara, Asih yang menerima bantuan berupa sembako dari jajaran Koramil 0820/03 Leces, dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatiannya.

"Kami doakan, TNI makin jaya, dekat terus dengan rakyat. Kapanpun dan dimanapun berada," tandas Asih.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button