Bangkitkan Semangat Bersekolah di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Gelar Pengecatan

Rabu, 19 Oktober 2022, 13:36 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Keerom - Dunia pendidikan sangatlah penting khususnya di daerah perbatasan Ujung Timur Papua, kali ini personel Pos Ujung Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM membantu pengecatan sekolah SD YPK Pikere, di kampung Pikere, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (18/10/2022). 

Hal tersebut disampaikan Danpos Ujung Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Kapten Inf Arnold Paretta dalam keterangannya. 

Danpos mengungkapkan, kegiatan tersebut berawal dari 10 anggota dipimpin oleh Sertu Ramadhan melaksanakan anjangsana atau kunjungan ke kampung Pikere, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

''Saat melewati SD YPK Pikere melihat kondisi tulisan bagian depan SD tampak catnya sudah luntur dan pudar, dengan itulah kami tersentuh untuk mengecatnya dengan berkoordinasi terlebih dulu kepada para guru-guru yang bertujuan agar sekolah terlihat lebih indah dan rapi," ucap Kapten Inf Arnold. 

''Kegiatan pengecatan SD ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif 711/Rks melalui Pos Ujung Karang terhadap pendidikan di wilayah perbatasan, sehingga dengan adanya hal tersebut para siswa mempunyai semangat belajar yang lebih tinggi dan menjadi generasi penerus bangsa yang cinta tanah Air,” ungkap Danpos.

Sertu Ramadhan selaku memimpin kegiatan tersebut mengatakan pengecatan dilaksanakan agar kondisi sekolah bersih dan menarik minat anak-anak sehingga semangat dalam mengikuti pelajaran. 

''Pengecatan ini kita laksanakan karena tulisan SD bagian depan sudah memiliki warna yang pudar, sehingga dengan kondisi keterbatasan yang dimiliki, kami melaksanakan pengecatan di sekolah ini, walaupun sedikit tapi bisa membantu,'' terang Sertu Ramadhan. 


''Terlihat setelah kami membantu melakukan pengecatan tulisan bagian depan SD Pikere yang dulu warnanya pudar dan luntur, sekarang sudah menjadi rapi dan indah. 

"Semoga anak-anak akan lebih semangat untuk pergi sekolah dan belajar," harapnya.

"Anak-anak SD Pikere pun terlihat antusias terlihat dari Bersama-sama dengan kami Pos Ujung Karang Satgas Pamtas Yonif 711/Rks.

''Kegiatan ini sebagai kehadiran dan kepedulian TNI untuk membantu meningkatkan mutu dan kemajuan pendidikan di Papua khususnya di daerah perbatasan, salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat guna membangun kebersamaan dan silahturahmi di desa ini,'' ungkapnya. 

Sementara itu, Bapak Yanis (48) salah satu guru di SD YPK Pikere mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas Pos Ujung Karang yang sudah memberikan keindahan sekolahnya.

''Pengecatan yang dilaksanakan oleh anggota satgas Pamtas Yonif 711/Rks ini sangat berdampak positif terutama kepada anak-anak di sekolah ini,'' ucapnya. 

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI, karena sudah membantu mengecat sekolah kami walaupun tulisan bagian depan saja kami sangat senang dengan apa yang sudah dilakukan, semoga anak-anak kami lebih senang dan semangat untuk belajar,” ujar Yanis.*


(ATOM)

Sumber : Pen Yonif 711/Rks

TerPopuler

> Whatsapp-Button