Bupati Tanjab Barat Lantik 43 Kades Terpilih Periode 2022-2028

Senin, 24 Oktober 2022, 20:43 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Sebanyak 43 Kepala Desa (Kades) Terpilih Periode 2022 - 2028 resmi dilantik Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., yang bertempat di Alun-alun Kuala Tungkal.

Meski sempat diguyur hujan yang deras, tidak menyurutkan semangat para Kades terpilih Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk mengikuti proses pelantikan, Senin (24/10/2022).

Usai Kades terpilih dilantik dan pengambilan sumpah, Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemilihan Kepala Desa bukanlah untuk siapa yang menang dan siapa yang kalah, melainkan sebagai seorang pemimpin untuk semua kalangan masyarakat.

"Saya berpesan kepada seluruh Kades agar penuh keseriusan menjalankan amanah ini. Kalau ada kendala dalam pelaksanaannya, segeralah berkonsultasi secara berjenjang mulai tingkat kecamatan hingga tingkat Kabupaten, agar terhindar dari masalah Hukum. Jangan membenarkan kebiasaan, tapi biasakanlah kebenaran," ucap Bupati Anwar Sadat.

Selain itu, dirinya meminta agar seluruh Kades dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, membuka kantor desa sesuai jam kerja. Bangunlah wibawa Pemerintah Desa itu sendiri dengan pelayanan yang prima.


"Kepala Desa yang betul-betul memahami tata kelola pemerintahan akan membawa ke arah lahirnya inovasi dan kemajuan. Karena membangun Desa, sama artinya dengan membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat," katanya.

"Awali dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas di mulai dari hati, sepenuh hati dan hati - hati. Selamat bekerja dan bertugas. Saya yakin dan percaya, Kades yang terpilih ini mampu menunaikan amanah dengan baik dan benar serta dengan penuh rasa tanggung jawab," harap Bupati Anwar Sadat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Tanjung Jabung Barat Ny. Hj. Fadhilah Sadat juga melantik Ketua TP-PKK Desa.

Turut hadir, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat didampingi Ketua GOW, Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Kepala OPD terkait, para Camat, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah, Ketua DWP, Insan Pers dan lapisan masyarakat.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button