Danlantamal I Beri Arahan Kepada Casis Tamtama PK Gel. II Panda Belawan TA 2022

Selasa, 18 Oktober 2022, 13:57 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memberikan pengarahan, motivasi dan semangat kepada seluruh Calon Tamtama (Catam) PK TNI Angkatan Laut Gel. II TA 2022 sebelum mengikuti rangkaian kegiatan seleksi tingkat pusat di Malang, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No 01 Belawan Medan Sumatera Utara, Selasa (18/10/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal I menyampaikan penekanan bahwa saat ini TNI Angkatan Laut membutuhkan putra terbaik Sumatera Utara untuk dididik menjadi Prajurit yang tangguh, yang sesuai dengan perintah harian Kasal yakni membangun Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. 

"Tunjukkan dan buktikan bahwa calon prajurit dari Panda Lantamal I Belawan memang bagus dan layak menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut, setelah melalui tahapan seleksi Panitia Daerah Lantamal I yang sangat ketat," kata Danlantamal I.


Persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan selama mengikuti rangkaian tes di Malang nantinya. Selama pelaksanaan seleksi tidak dipungut biaya apapun, jaga kekompakan dan laksanakan tes secara sungguh-sungguh dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan antisipasi Covid-19, patuh dan taat pada aturan yang berlaku di kesatrian Lapetal Malang.

"Keberhasilan dalam proses seleksi bersumber pada kemampuan diri sendiri dan bukan karena orang lain, serta waspadai dengan adanya usaha penipuan dari orang yang tidak bertangung jawab," pungkas Komandan Lantamal I. 

Diakhir sambutannya, Komandan Lantamal I menghimbau kepada Calon Prajurit TNI AL Panda Lantamal I Belawan agar meminta doa dan dukungan dari orang tua dan keluarga, supaya diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengikuti seleksi tingkat pusat nantinya. 


Adapun Calon Tamtama PK TNI Angkatan Laut Gelombang II TA. 2022 Panda Lantamal I Belawan yang akan diberangkatkan ke Malang sebanyak 53 orang, dari pendaftar 548 orang.

Sementara itu, pelaksanaan seleksi tingkat pusat akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 29 Oktober 2022 dan pelaksanaan Pantukhirpus tanggal 02 November 2022.

Hadir dalam pengarahan Komandan Lantamal I kepada Casis Catam PK Gelombang II Panda I Belawan T.A 2022, yaitu Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., dan Panitia penerimaan Calon Tamtama (Catam) PK Gelombang II Panda Lantamal I Belawan TA 2022.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button