DPC PSI Belawan Sambangi Bayi Penderita Penyakit Sejak Lahir

Selasa, 18 Oktober 2022, 13:20 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Bentuk kepedulian terhadap sesama, Dewan Pimpinan Cabang Partai Solidaritas Indonesia (DPC PSI) Kecamatan Medan Belawan mengunjungi kediaman Yosefa Br Sianturi alias Uly (4), dikawasan Jalan Pulau Ternate Lingkungan V Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, Selasa (18/10/2022) siang.

Uly merupakan anak bungsu dari 6 bersaudara, anak pasangan Tambun Sianturi dan Rindu Idawaty Br Nainggolan yang saat ini menderita penyakit sejak lahir dan tidak memiliki langit-langit mulut dan jari-jari tangan serta kakinya lengket.

Ketua DPC PSI Belawan Togu Urbanus Silaen mengatakan, kedatangan PSI Belawan ke rumah Uly setelah mendapat informasi dari salah seorang kader PSI yang berada di Kelurahan Belawan Bahari.

"Begitu kita mendapat info dari salah seorang kader kita, kami pengurus PSI Belawan langsung mengunjungi kediamannya dan melihat langsung kondisi bayi tersebut, dan kami sangat prihatin melihat kondisinya," ucap Togu.

Togu Urbanus Silaen mengharapkan kepada masyarakat untuk dukungan dan perhatian serta uluran tangannya terhadap kondisi Yosefa Br Sianturi alias Uly, terutama perhatian dari Walikota Medan.


"Kami mengharapkan dukungan dan uluran tangan dari kita semua. Terkhusus kepada  Walikota Medan Bapak Boby Nasution kami mengharapkan perhatiannya serta bantuan dan dukungannya, agar anak tersebut dapat kembali seperti anak lainnya bisa bersekolah," harap Togu.

Dikatakan Togu Urbanus Silaen, hingga saat ini keluarga Rindu Idawaty Br Nainggolan tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik itu PKH maupun bantuan lainnya.

"Kita sangat prihatin melihat kondisi kehidupan dari ibu Rindu Idawaty Br Nainggolan ini, karena sampai saat ini mereka tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik itu PKH maupun bantuan lainnya. Kita tidak tau mengapa mereka tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah," jelas Togu Urbanus Silaen.

Semoga, kata Togu Urbanus Silaen, atas bantuan dari DPC PSI Belawan dapat berguna untuk biaya perobatan Yosefa Br Sianturi alias Uly.

Sedangkan Rindu Idawaty Br Nainggolan mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC PSI Belawan yang perduli terhadap kondisi Yosefa Br Sianturi.

"Saya selaku orang tua Uly, kami  mengucapkan terima kasih kepada PSI dan hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikannya. Kami juga sangat mengharapkan perhatian Bapak Walikota Medan, karena sampai hari ini kami tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik itu Pemerintah Kota Medan maupun provinsi, terlebih pusat," ungkap Rindu Idawaty Br Nainggolan  dengan meneteskan air matanya.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button