HUT Ke-6, PSJK Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Senin, 24 Oktober 2022, 22:27 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Memasuki usia ke-6 Tahun, Padepokan Sapu Jagat Karomah (PSJK) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H dengan tema Nusantara di Jalan Gelogor Carik Gang Bebek Bengal, Denpasar, pada Sabtu (22/10/2022) di mulai pada pukul 19.00 wita.

Ketua Padepokan Sapu Jagat Karomah Roy Barakah dalam sambutannya pada intinya mengatakan, pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmatnyalah kita masih di berikan kesehatan, sehat lahir maupun bathin.

"Alhamdulillah, kita bisa menghadiri Majlis ilmu untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H sekaligus Miladnya PSJK yang ke-6 tahun," katanya.


"Dengan bertambahnya umur, saya berharap PSJK semakin solid, kompak, menambah kekuatan iman serta menjaga tali siraturahmi dalam mengharap ridho Allah SWT," sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan, "maulid Nabi Muhammad SAW dan milad ke-6 PSJK, saya mengajak seluruh jamaah Rumah Dzikir Sapu Jagat Karomah Nusantara untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam menjalani kehidupan sebagai wujud kecintaan kita kepada Allah SWT," ungkap Ketua PSJK Roy Barakah yang akrab di sapa Bang Roy.

Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang di bawakan oleh ananda Reina, Sholawat Nabi dan Tausiyah.


Hadir dalam acara Milad Ke-6 PSJK dan Maulid Nabi Muhammad Saw seluruh pengurus dan jamaah PSJK juga di hadiri para undangan di antaranya Ketua PCNU Kota Denpasar H. Pujianto, Ketua Persaudaraan Hindu - Muslim Bali A.A Ngurah Agung, Romo Karim dari Rumah Nuswantoro.

Tampak hadir juga Ki Mangun dari Padepokan Mas, Gus Andre dari Noto Akhlak, Rahman Saparingga dari Nur Hidayah Ishak, Kang Jevi dari Maung Sujati, Ki Raga Sukma dari Gagak merancang dan dari Petenasia Anderas.

Selain itu tampak hadir para undangan lainnya yaitu Wawan Sakera dari Pemuda Sholawat Nabi, Romo Eka dari Paguyuban Sedulur Nusantara Dewata (PSND) Den Pekik dari dari Padepokan Kabeh Nusantara dan juga tampak hadir Habib Dicky Laksamana dari Lesbumi NU.


Hadir juga Wijaya dari Eka Wangi Dewata Bali, Gus Nur dari Suryo Sejati, Bunda Yanti dari Cokro Istiqomah, Imam Hambali dari Banser Denpasar, Alimi dari Banser Kabupaten Badung, Romo Cipto dari Garis Tegak Lurus serta undangan lainnya.

Acara di tutup dengan pemotongan tumpeng, ramah-tamah serta doa dan ditutup dengan foto bersama. 

Dari pantauan awak media Snipers.news rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 23.00 wita.*

(Arifin)

TerPopuler

> Whatsapp-Button