Ikut Panen Jagung Bersama Kodim 1502/Masohi, Danrem Binaiya Beri Apresiasi

Jumat, 28 Oktober 2022, 10:25 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Disela-sela kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Seram Bagian Timur, Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H. bersama rombongan menyempatkan diri melakukan panen jagung dan terong yang merupakan hasil penanaman dan budidaya dari anggota Koramil Jajaran Kodim 1502/Masohi, di lahan ketahanan pangan di Desa Sariputih
Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis  (28/10/2022).

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H. mengapresiasi kegiatan ketahanan pangan yang dilakukan oleh anggota Koramil Jajaran Kodim 1502/Masohi.


Di samping itu, kegiatan ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, di mana para Babinsa di lapangan dapat bersama sama dengan masyarakat binaannya bertani sayuran yang hasilnya dimanfaatkan bersama.

"Dengan adanya kegiatan ketahanan pangan seperti ini, dapat memotivasi masyarakat khususnya di daerah pedesaan dalam memberdayakan lahan kosong menjadi lahan produktif, selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari juga dapat menambah pendapatan masyarakat kedepannya," jelas Danrem.

Lanjut Danrem, "terlebih masyarakat ikut terlibat secara langsung dalam setiap prosesnya sehingga masyarakat telah mendapatkan ilmu yang cukup dalam mengolah lahannya secara mandiri," ucap Danrem.*

(ATOM)

Sumber : Panrem151

TerPopuler

> Whatsapp-Button