Jelang HUT Ke-63 Tahun, PAC Pemuda Pancasila Gelar Bhakti Sosial 1 Ton Beras

Kamis, 27 Oktober 2022, 00:57 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Medan Marelan menggelar Bhakti Sosial (Bansos), juga santunan kepada anak yatim dan masyarakat menjelang HUT Pemuda Pancasila yang ke 63 tahun.


Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dilaksanakan di Kantor PAC PP Jalan Kapten Rahmad Buddin Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (26/10/22).


Ketua PAC PP Medan Marelan Ardiansyah Sitepu, S.Pd.I., dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara ini dadakan dan sesuai instruski dari MPC Pemuda Pancasila Kota Medan.


"Ini juga instruksi dari MPC, agar segera kita laksanakan. Dan Alhamdulillah terlaksana sesuai dengan harapan," kata Ardiansyah.


Dikesempatan yang sama, Ketua MPC Kota Medan M. Rahmaddian Shah, S.H., dalam sambutannya mengatakan, menjelang HUT ke 63 ini, usia Ormas Pemuda Pancasila sudah cukup dewasa.



"Kita sudah bisa menjadi barometer berbuat untuk masyarakat, tidak arogan dan bisa lebih dewasa dalam menentukan sikap. Untuk itu, Pemuda Pancasila berbuat untuk masyarakat dengan mengadakan bakti sosial," tandas Rahmaddian.


Rahmaddian Shah juga menambahkan, menjelang HUT ke 63 ini tidak ada tiup lilin karena belum pas harinya, jadi cukup membagikan santunan buat anak yatim dan bansos berupa beras 1 ton buat masyarakat, juga para kader Pemuda Pancasila bagi yang membutuhkan.


"Dan nanti di tanggal 28 Oktober 2022 kita akan mengadakan turnamen futsal, yang digelar di gedung gelanggang olahraga Jalan Pancing. Yang kita pertandingkan team team dari PAC Pemuda Pancasila se Kota Medan, guna merebutkan piala tropi MPC Pemuda Pancasila Kota Medan. Ada pun tambahan hadiah uang Rp. 10.000.000.- Ditambah lagi, kalau Team PAC nya juara 1 dan kalau Ketua PAC nya beragama Islam kita berangkatkan pergi haji. Namun, jika Ketua PAC nya Kristiani kita berangkatkan ke Yerusalem," tambah Rahmaddian.


Selanjutnya acara dilanjutkan pembagian santunan kepada anak yatim, sekaligus pembagian bansos berupa beras kepada masyarakat dan dilajutkan photo bersama.


Acara tersebut dihadiri Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Medan M. Rahmaddian Shah, S.H., Koti Kota Medan, Sekcam Medan Marelan, Babinsa, Pengurus PAC, Ranting, Anak Ranting dan juga tokoh masyarakat.*


(Adi Yusman)

TerPopuler

> Whatsapp-Button