Kodim 0820 Probolinggo Gelar Cek Fisik Ranmor, Begini Kata Pasi Intel

Senin, 24 Oktober 2022, 18:04 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo –  Dalam rangka pelaksanaan Operasi Penegakan Hukum dan Tata Tertib TNI (Gaktib), Kodim 0820 Probolinggo melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan dinas bermotor roda dua, berlangsung di halaman Makodim 0820/ Probolinggo, Jln Panglima Sudirman No.73 Kota Probolinggo, Senin (24/10/2022) pagi.

Kegiatan pemeriksaan dilaksanakan usai apel pagi pada pukul 07:30 Wib, seluruh kendaraan dinas dikumpulkan di lapangan upacara. Pemeriksaan tersebut meliputi STNK, SIM C serta pajak kendaraan bermotor maupun kelengkapan keselamatan kendaraan lainnya. 

Kegiatan diikuti oleh seluruh personil jajaran Kodim 0820 Probolinggo, pemeriksaan kelengkapan kendaraan dilakukan oleh Staf Intel Kodim 0820 Probolinggo dengan dibantu anggota Provost.
                              

Menurut Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Czi Slamet Wahyudi, pemeriksaan kendaraan yang dilakukan ini, bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas yang akan mengakibatkan kerugian baik personel maupun materiil, mengingat tuntutan tugas di wilayah Kodim 0820 Probolinggo cukup tinggi.

”Selain upaya untuk menegakkan hukum disiplin dan tata tertib khususnya dalam berlalu lintas di jalan raya, pemeriksaan kendaraan seperti ini juga untuk mengetahui secara langsung kondisi kendaraan apabila bagus ya tetap dirawat tetapi apabila ada yang rusak ya segera diperbaiki," jelas Kasdim.

Ditempat yang sama Kapten Chb Adi Suwarso menambahkan, bahwa pengecekan seperti ini akan rutin dilaksanakan untuk memantau dan mencegah agar segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan.

Di akhir pemeriksaan, Kapten Chb Adi Suwarso juga berpesan agar berdoa dahulu sebelum mengendarai motor agar diberi keselamatan sampai tujuan.

"Bagi anggota yang surat-surat identitas pribadi dan surat kendaraan yang masa berlakunya menjelang habis segera lapor ke staf yang membidangi untuk dibantu pengurusannya secara terkoordinir," tutupnya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button