Lantamal I Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Jumat, 28 Oktober 2022, 15:44 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Pangkalan  Utama TNI AL (Lantamal) l melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun 2022, bertempat di Mako Lantamal l Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Medan, Sumatera Utara, Jumat (28/10/2022).

Pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 kali ini mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa".

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) l Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., yang di ikuti seluruh Prajurit dan PNS Lantamal l serta Yonmarhanlan l.


Rangkaian upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut diawali dengan penaikan Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan mengheningkan Cipta, pembacaan teks Pancasila, UUD 1945 dan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928, serta pembacaan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dr. Zainudin Amali, M.Si. oleh Inspektur Upacara.

Wadan Lantamal l Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos. menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, "Pada Hari ini 28 Oktober 2022, kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 dengan Tema "Bersatu Bangun Bangsa".

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.


Tema Bersatu Membangun Bangsa memberikan pesan mendalam, bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul, sebagai eksistensi bangsa Indonesia," demikian amanat Menpora, yang dibacakan oleh Wadan Lantamal I.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono., S.E,. M.M "Bangun Sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman". 
 
Turut hadir juga pada kegiatan upacara tersebut Para Pejabat Utama Lantamal I, Para Kadis/Kasatker, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal I serta Yonmarhanlan I.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button