Pasca Gelar Latihan, Prajurit Masariku Lancarkan Karya Bakti dan Baksos Jelang HJK Ke-77

Sabtu, 29 Oktober 2022, 21:32 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Prajurit Yonif Raider 733/Masariku melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan tempat ibadah dan bakti sosial berupa penyuluhan stunting dan pengecekan kesehatan untuk anak- anak usia 1 hingga 5 tahun, bertempat di Kampung Taheno, Ambon, Maluku, Sabtu (29/10/2022). 

Karya Bakti dan Bakti sosial ini dilakukan tepat setelah Prajurit Masariku selesai melaksanakan latihan pertempuran tingkat pleton pada 26 hingga 29 Oktober di daerah Desa Tanehu. 

Latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan teknis maupun taktik pertempuran dalam hubungan peleton sesuai standar prajurit, dan untuk mendukung tugas pokok prajurit. 

Kegiatan bakti sosial ini juga dilakukan sebagai rangkaian jelang momentum Hari Juang Kartika (HJK) ke-77 pada 15 Desember mendatang. 

Tak hanya itu, kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud upaya Yonif Raider 733/ Masariku yang berkomitmen mendukung program Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam mengentaskan stunting pada anak- anak balita, utamanya di wilayah binaan Yonif Raider 733/ Masariku. 


Setelah pemeriksaan kesehatan anak selesai, para balita juga diberikan nutrisi tambahan seperti susu, bubur kacang hijau, telur dan roti. 

Dalam menyelenggarakan acara ini, Yonif Raider 733/ Masariku menggandeng Posyandu Dusun Taheno. 

Kedepannya, dengan adanya langkah- langkah yang berkelanjutan, angka anak- anak yang mengalami stunting di wilayah Ambon dapat berkurang dan daya tumbuh kembang anak- anak Ambon dapat berjalan dengan optimal hingga ke usia produktif.

Dengan cegah dini stunting, generasi penerus bangsa dapat bersaing dan siap menyambut Indonesia Emas 2045.*

(ATOM)

Sumber : Pen Yonif Raider 733/Masariku

TerPopuler

> Whatsapp-Button