Pemkab Simalungun Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Jumat, 28 Oktober 2022, 21:08 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Pemerintah Kabupaten Simalungun melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022, di halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Jum'at (28/10/2022).

Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Simalungun di wakili Wakil Bupati H. Zonny Waldi. Dan sebagai Pimpinan Upacara Kadis Pemuda dan Olahraga Andre Rahardian, sebagai Perwira Upacara Janchrisdo Saragih (Kabag Organisasi).

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa" itu diawali dengan hening cipta dan Pembacaan teks Pancasila oleh Pembina Upacara.

Kemudian, pembaca pembukaan UUD dilaksanakan oleh F Duwita Saragih dari SMK GKPS I Raya dan pembacaan ikrar Sumpah Pemuda dilaksanakan oleh Andre Pranata, dari Karang Taruna Kecamatan Bandar Huluan.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali dalam amanat tertulisnya, yang dibacakan oleh Wakil Bupati menyampaikan, mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. Memandang keberagaman sebagai anugrah untuk dirangkaikan menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia.


Melihat pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan baik di level nasional maupun di internasional. Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia dimasa depan.

Namun dikhawatirkan, pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman dan pengangguran, dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan.

Oleh karena itu, kepada seluruh elemen masyarakat mari bersama-sama menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Mari kita jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada pemuda pelopor dan penyerahan sertifikat halal MUI kepada 20 Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Dinas Perindang bersama TP PKK Kabupaten Simalungun.* 

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button