Pengajian Al-Mubarok dan Al-Khumairoh Kerambitan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Minggu, 16 Oktober 2022, 00:00 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Kelompok Pengajian Al-Mubarok dan Al-Khumairoh menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Perumahan Mandung V Blok E No.1 Banjar Mandung Kaja Desa Sembung Gede Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan, Bali, Sabtu (15/10/2022), yang dimulai pada pukul 19.00 Wita.

Kegiatan yang di hadiri oleh seluruh warga perumahan lintas agama serta di pandu oleh Siti Nur Farida dengan tema Ukhuwah Islamiah ini menampilkan pentas anak-anak santri dari Pengajian Al-Iman dan penampilan ibu-ibu anggota Pengajian Al-Khumairoh perumahan Mandung V Kerambitan.


Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua Pengajian Al-Mubarok Didik Aris Santoso mengatakan, bahwa puja dan puji syukur terlebih dahulu wajib dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmatnya kita bisa berkumpul untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad Saw.

"Alhamdulillah, malam hari ini kita bisa berkumpul di tempat ini untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. pertama-tama kami dari panitia mengucapkan terima kasih atas ringan kaki langkah kita menghadiri undangan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Besar harapan kami, semoga dengan momen Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa mempererat tali silaturahmi ke sesama muslim khususnya, dan semua warga Perumahan Mandung V pada umumnya, serta menjunjung rasa toleransi kita antar umat beragama," katanya.


"Serta tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh teman-teman panitia yang telah membantu baik moril maupun materil, sehingga acara kita pada malam hari ini bisa berjalan lancar. Semoga, apa yang telah kita laksanakan ini menjadi amal ibadah dan menjadi berat timbangan kebaikan kita, serta kita semua mendapatkan syafaat dari nabi Muhammad Saw di akhirat yang sangat kita harapkan," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Pengajian Al-Khumairoh Bunda Alfiya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan ini bertujuan juga untuk lebih mempererat lagi tali siraturahmi antar warga di Perumahan Mandung V.


Acara di isi dengan pengajian Al-Quran yang dibacakan oleh Bunda Sumirat, Kalam Illahi, lantunan Hasmanul Husna dan Sholawat Banjari yang ditampilkan oleh para Santri dari Pengajian Al-Iman dan ibu-ibu pengajian Al-Khumairoh. Kemudian dilanjutkan tausiyah dari Ustadz H. Ahmad Nur Salim.

Dalam tausiyahnya, Ustadz H. Ahmad Nur Salim menyampaikan, puja dan puji syukur kepada Allah SWT, sehingga bisa berkumpul untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW dari mulai di dalam kandungan hingga di angkat menjadi Rosul Allah SWT.


"Dari umur 2 bulan dalam kandungan ibunya, Nabi Muhammad SAW sudah di tinggal meninggal oleh ayahnya, kemudian pada umur 4 tahun, Beliau di tinggal oleh ibu kandungnya, kemudian di asuh oleh kakeknya. Namun pada umur 6 tahun kakeknya pun meninggal dunia. Jadi, Nabi Muhammad SAW dari kecil sudah menjadi anak yatim-piatu," tuturnya.


"Semoga kegiatan ini bisa kita selenggarakan setiap tahun, untuk lebih mempererat tali silaturahmi kita di perumahan, dan barang siapa yang datang dan hadir di acara Maulid Nabi Muhammad SAW sama dengan pahalanya kita melaksanakan sholat seribu raka'at," ucapnya.


Diakhir tausiyahnya, Ustadz H. Nur Salim mengajak kita semua yang hadir untuk selalu lebih meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT serta menjauhi segala larangan-Nya.

Acara di isi dengan sholawat dan di selingi juga dengan pertanyaan seputaran kisah Nabi Muhammad SAW dengan hadiah door prize langsung dari panitia untuk peserta anak-anak serta di tutup dengan doa. Dari pantauan awak media Snipers.news acara berakhir pada pukul 22.00 Wita.*

(Arifin)

TerPopuler

> Whatsapp-Button