UP2K Apresiasi TP PKK Simalungun Dalam Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga

Kamis, 27 Oktober 2022, 00:54 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Sekretaris Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumut Reza Pahlevi mengapresiasi TP PKK Kabupaten Simalungun dalam upaya peningkatan pendapatan keluarga.

Hal itu disampaikan Sekretaris TP PKK Sumut saat melakukan kunjungan sebagai Tim Evaluasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), di Nagori Percontohan Perdagangan II, Kecamatan Bandar, Sumut, Rabu (26/10/2022).

"Selamat atas prestasi Kabupaten Simalungun dalam mensukseskan kegiatan ini. Ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa yang dimana telah mencapai tingkat evaluasi," ucap Reza.

Lalu Reza berharap kepada TP PKK Kecamatan Bandar, agar menjadi contoh mewakil PKK Kecamatan se-Simalungun dalam penilaian sebagai Desa Percontohan UP2K Provinsi Sumut yang 8 besar.

"Teruslah berkontribusi bagi pembangunan khususnya pemberdayaan keluarga. Saya sangat bangga dan inilah yang kita harapkan selama ini, di mana PKK Kabupaten Simalungun telah bangun kembali dari tidurnya. Semoga memiliki kontribusi yang besar kepada Kabupaten Simalungun," kata Reza.


Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengapresiasi TP PKK Kecamatan Bandar, khususnya Nagori Perdagangan II yang memberikan contoh yang baik.

Berkat kerjasama, kata Ratnawati, potensi yang ada di Simalungun dapat dikembangkan dengan optimal. Potensi UMKM di Simalungun cukup besar untuk menopang ekonomi keluarga, namun saat ini terkendala dengan modal usaha.

"Kami berharap, TP PKK Provinsi Sumut ikut berpartisipasi membantu pengadaan modal maupun peralatan usaha untuk UMKM di Simalungun," katanya.

Ratnawati menjelaskan, tidak sedikit penggiat UMKM di Simalungun terpaksa meminjam demi mempertahankan usaha mereka. Padahal kreativitas yang mereka miliki cukup besar. "Kalau soal kreativitas jangan ditanya, kita di Simalungun ini sangat kreatif," sebut Ratnawati.

Ratnawati juga mengajak pengurus PKK Simalungun baik tingkat kecamatan, agar terus mempromosikan produk-produk UMKM, sehingga kelangsungan ekonomi tetap berkelanjutan. 

Pada kesempatan itu, Ratnawati mempromosikan beberapa produk unggulan hasil kreativitas Ibu-ibu PKK dan produk UMKM ke pengurus TP PKK Sumut dan Tim Penilai UP2K.*

(PN)

TerPopuler