Wakil Bupati Simalungun Berangkatkan 139 Atlet ke POR Provsu

Sabtu, 29 Oktober 2022, 19:40 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Sebanyak 139 atlet dari 12 cabang olahraga dari Kabupaten Simalungun diberangkatkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (POR Provsu) tahun 2022, yang berlangsung 29 Oktober s/d 5 November 2022 di Medan.

Secara resmi, keberangkatan para atlet tersebut dilakukan oleh Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H. Zonny Waldi, dengan didamping Dandim 0207/Sml diwakili Mayor Inf R Tindaon dan Kadis Pora Andre Rahardian dari rumah dinas Wakil Bupati Simalungun, Jalan Suri-suri Pematang Simalungun, Kecamatan Simalungun, Sumut, Sabtu (29/10/2022).

Yusni Fadli Adha, selaku Ketua Kontingen menjelaskan, bahwa dari 17 cabang yang dipertandingan pada POR Provsu, Kabupaten Simalungun mengikuti 12 cabang olahraga, yaitu Angkat Berat, Atletik, Bina Raga, Bulu Tangkis, Muay Thai, Pencak Silat, Petanque/Petang, Sepak Bola, Taekwondo, Tarung Darjat, Tinju dan Wushu.

"Mohon do’a restu dan dukungan dari Bapak Bupati Simalungun dan Wakil Bupati kepada seluruh atlet untuk mengikuti POR Provsu, karena kami tampil membawa nama Simalungun di Provinsi Sumatera Utara," ucap Yusni.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Simalungun Saihorasman Saragih menyampaikan, KONI Simalungun telah menunjukan prestasi lewat cabang olahraga Washu Sanda, yang telah menyumbangkan 1 Emas dan 1 Perak di PON serta 1 Perak di Sea Game.

Selain itu, kata Saihorasman, 9 orang atlet Simalungun juga sudah mengikuti pelatihan jangka panjang menuju PON 2024, dan beberapa minggu lalu sudah ada atlet Simalungun yang bertanding di Kejurda, termasuk dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia dan dari Kix Boxing


"Dan dari Kix Boxing sudah menambah 4 orang, bahkan dari kedua cabang olahraga ini atletnya sudah ikut Pelatnas," jelas Saihorasman.

Saihorasman berjanji, target di POR Provsu adalah 5 Emas, sehingga prestasi olahraga Simalungun masuk dalam 15 besar. Untuk itu dia berpesan kepada para atlet Simalungun bertarunglah ngotot, tetapi tetap junjung sportivitas, agar bisa membanggakan Simalungun. "Bagi kalian Juara 1 dan 2 langsung bisa ikut ke PON," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun dalam sambuatannya menyampaikan harapan kepada para official dan atlet sebagai duta Simalungun, agar berniat dengan baik dan lurus untuk menjadi yang terbaik. 

"Peganglah niat untuk tetap menjadi yang terbaik, karena setiap orang pasti menginginkan yang terbaik untuk kebanggaan diri sendiri dan untuk keluarga, serta untuk masyarakat dan bangsa ini," kata Wakil Bupati.

Lalu, Wakil Bupati juga berpesan kepada para atlet untuk tetap menjaga kesehatan, sportivitas dan semangat. "Bertandinglah dengan semangat, sehingga olahraga di Simalungun bisa membanggakan dan akan lahir Jeka-Jeka baru di Simalungun," ucapnya.

Kepada para official, Wakil Bupati berharap untuk senantiasa mendamping para atlet dan tetap mengikuti perkembangan jadwal pertandingan.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button