Aparat Hadir Berikan Rasa Aman pada Konflik Masyarakat

Minggu, 13 November 2022, 19:30 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Tual - Dandim Tual, Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya memimpin pasukan pengamanan dari Kodim 1503/ Tual  dan Yonif 734/ SNS berangkat menuju Elat, Kei Besar dalam rangka menambah kekuatan pasukan pengamanan pasca konflik antara Desa Bombai dan Elat, Minggu (13/11/2022).

Tiba di pelabuhan Elat dengan menggunakan kapal cepat Marina Syaputra, Dandim Tual menuju kediaman Camat Elat guna berkoordinasi dengan Muspika Elat mengenai penempatan pasukan tambahan yang baru tiba bersamanya.

"Kita harus bergerak cepat untuk memberi rasa aman kepada masyarakat sehingga keadaan dapat kondusif," kata Dandim.

Selanjutnya Dandim Tual menuju Desa Ngurdu menemui masyarakat untuk membuka blokade jalan menuju Desa Bombai, setiba di Desa Bombai Dandim melayat dan membantu proses pemakaman Alm. Yosi Ulahayaan, salah satu korban bentrok saat kedua desa bertikai. 

Selanjutnya rombongan Dandim melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat berkoordinasi guna menghentikan pertikaian yang terjadi sebelumnya serta membahas tentang penempatan pengamanan di daerah Desa Bombai.

Selanjutnya Dandim dan rombongan kembali ke Desa Ngurdu untuk meninjau dan mendata rumah warga yang terkena dampak konflik dilanjutkan melaksanakan rapat di kediaman camat bersama seluruh muspika kecamatan membahas langkah langkah yang di tempuh untuk mempertemukan dan  mendamaikan kedua pihak yang berseteru.*

(ATOM)
Sumber : Panrem151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button